Ketua Forum BPD Menggelar Pertemuan Dengan Pemerintah Desa Sekecamatan Pangkalan Susu.

18 Desember 2023

 





Pangkalan Susu | Indonesia Berkibar News - Forum (BPD) Kecamatan Pangkalan Susu, "mengadakan pertemuan membahas hubungan kerja dengan Pemerintah Desa yang di lakukan di tempat Wisata danau Bakul Tani Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu,Senin (18/12/2023) dengan tema, Ciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan Pemerintah Desa. 

Kata sambutan dari ketua Forum BPD Kecamatan Pangkalan Susu,"Samsuddin agar dapat menciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan pemerintah desa guna menyelaraskan visi misi bersama untuk mempercepat pembangunan di desa masing masing.

Yang diatur UU Nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan pasal pasal 32 Permendagri nomor 110/ tahun 2016 tentang BPD

"Badan Permusyawaratan Desa harus menciptakan hubungan kerja yg harmonis dengan Pemerintah Desa dan lembaga kemasyarakatan lainnya," kata Ketua Forum Bpd Senin. .

Oleh karena itu, BPD harus benar-benar menjalankan peran dan fungsinya seoptimal mungkin, termasuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa.ujar samsuddin. 

Camat Pangkalan Susu Agung Tritantyo,S.STP,M.AP  mengatakan  dalam arahanya "Saya harap rekan rekan BPD dapat bekerja dengan optimal, karena BPD adalah lembaga yang memiliki kekuatan dalam dalam menyepakati peraturan desa yang bakal menjadi pedoman pelaksanaan pembangunan desa," kata dia.

Tidak hanya itu, sebagai mitra pemerintah desa BPD harus berperan aktif membangun komunikasi dan hubungan yang baik agar aspirasi masyarakat bisa tersalurkan.

"BPD juga harus bisa menjembatani koordinasi antara Pemerintah Desa, lembaga kemasyarakatan desa dan masyarakat desa, sehingga kemajuan desa baik dari sektor ekonomi, sosial, SDM dan Pembangunan dapat dicapai," katanya.dalam mengakhiri arahanya.

Turut hadir dalam pertemuan Forum BPD Sekecamatan Pangkalan Susu, Senin (18/12/2023) turut hadir,


Kapolsek Pangkalan Susu. Danramil 15..kepala Desa sekecamatan Pangkalan susu. Pd/pld desa sekecamatan Pangkalan susu.ketua BPD/anggota sekecamatan Pangkalan susu.dan ketua Apdesi Kec.Pangkalan susu dan ketua forum BPD kabupeten langkat. (ERI)