Tingkatkan Pengamanan | Pegawai Rutan Kelas I Medan Ikuti Pelatihan Beladiri

11 Desember 2023

 


Medan | Indonesia Berkibar News  - Pegawai Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut terus meningkatkan keterampilan dan keahlian dalam menjalankan tugas pengamanan di dalam Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, sejumlah Pegawai Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti pelatihan beladiri Kempo di Lapas Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan beladiri dan pengamanan di dalam Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut.

Dalam pelatihan tersebut, para pegawai Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut mendapatkan pengajaran khusus dari Instruktur berpengalaman dalam seni beladiri Kempo. Mereka dilatih untuk mengembangkan keterampilan teknis dan taktis dalam menanggapi situasi keamanan di dalam Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut.

Selain itu, pelatihan ini juga menekankan aspek kedisiplinan, kontrol diri, dan koordinasi tim dalam penanganan berbagai potensi risiko.

Kepala Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Nimrot Sihotang, dalam komentarnya menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan Investasi dalam peningkatan profesionalisme dan efektivitas penjagaan di Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut.

“Diharapkan, dengan adanya keterampilan beladiri yang lebih baik, pegawai Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut dapat lebih tanggap dan efisien dalam menghadapi situasi darurat atau konflik di dalam fasilitas pemasyarakatan,” ujar Nimrot, kemarin.

Langkah ini, katanya sejalan dengan komitmen Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut untuk terus meningkatkan standar keamanan dan penegakan hukum di dalam Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut.

“Menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga binaan serta petugas,” pungkasnya.(zul)