Ketua TP PKK Tapsel Motivasi Desa Sanggapati Angkola Timur

11 Januari 2024




Tapsel |  Indonesia Berkibar News -
Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) memberikan motivasi terhadap PKK Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur di wilayah tersebut agar bisa menjadi yang terbaik dalam penilaian lomba PKK desa tingkat Provinsi Sumatera Utara.

"Di samping upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat," kata Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu dalam keterangan diterima, Kamis(11/01/2024).

Desa Sanggapati sendiri, lanjut Rosalina, di ikut sertakan dalam penilaian lomba tingkat Sumut dalam kategori lingkungan bersih sehat (LBS). "Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlibat," ucapnya.

Menurut Rosalina, terwujudnya lingkungan bersih dan sehat tergantung tingginya kesadaran masyarakatnya itu sendiri, serta dapat mewariskan kepada regenerasi

"Alhamdulillah, Desa Sanggapati gerakan stop buang air besar sembarangan (BABS), tingkat kehadiran masyarakat ke Posyandu sudah tinggi, para masyarakat mayoritas memiliki buku tabungan. Hal ini juga menjadi laporan untuk penilaian lomba," ujarnya.

Terkait tumbuh kembang anak guna pencegahan stunting juga tidak lepas dari arahan Ketua TP PKK Tapsel, Rosalina.

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Tapsel, Ongku Muda Atas, mengatakan kreasi, inovasi, aliran sungai desa bebas sampah, serta pola hidup masyarakatnya juga menjadi indikator dalam penilaian lomba.

Sedang Kadis PMD Tapsel M Yusuf, mengatakan penilaian Desa Binaan Sanggapati yang persiapan sudah sejak setahun ke belakang ini dijadwalkan akhir Februari 2024 mendatang.

Camat Angkola Timur, Cos Riady Siregar,  mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Tapsel Dolly Pasaribu yang telah memberikan banyak berupa bantuan demi kemajuan masyarakat Desa Sanggapati sebagai desa binaan PKK.(Ahmad)