Letnan Dalimunthe Apresiasi Kinerja Ketua PN Padangsidimpuan

22 Januari 2024

 


Padangsidempuan | Indonesia Berkibar News - Pejabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes menyatakan apresiasi atas kinerja Faisal, SH, MH saat menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Padangsidimpuan.

Apresiasi tersebut disampaikan Dalimunthe saat menghadiri acara Pisah Sambut Ketua PN Padangsidimpuan dari Faisal, SH, MH kepada Silvianingsih, SH, MH di aula PN Padangsidimpuan, Senin (22/1/2024).

Pada acara tersebut, hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dari tiga daerah yakni Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Padanglawas Utara (Paluta).

Dalam sambutan, Dalimunthe menyebut Faisal merupakan sosok yang memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dalam menegakkan rasa keadilan bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan, pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di Kota Padangsidimpuan, akan menjadi pengalaman dan memberikan motivasi positif dalam mengemban tugas di tempat yang baru,” sebut Dalimunthe.

Dalimunthe mengatakan, pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi. Hal itu merupakan bagian tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan serta keterampilan di bidang kepemimpinan, maupun pengembangan karir.

“Walau terasa berat, kami ucapkan selamat berpisah dan selamat jalan. Terima kasih atas dharma bakti, tenaga, pikiran serta perannya selama ini. Semoga semakin sukses di tempat yang baru,” ucap Dalimunthe.

Seiring dengan itu, Dalimunthe juga mengucapkan selamat bertugas kepada Silvianingsih sebagai Ketua PN Padangsidimpuan yang baru.

“Kami yakin, Ketua PN Padangsidimpuan yang baru akan memberi warna tersendiri, motivasi baru dan tentunya perubahan yang lebih baik lagi. Selamat datang di Bumi Dalihan Na Tolu,” ujar Dalimunthe.

Sementara Ketua PN Padangsidimpuan Faisal, SH, MH juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda Kota Padangsidimpuan, Tapsel dan Paluta yang selama ini telah memberikan dukungan dalam upaya penegakan hukum saat ia menjabat Ketua PN Padangsidimpuan.

“Saya memohon doa karena diberi amanah bertugas di Pusat dan juga berharap untuk istiqomah dalam menjalankan tugas nantinya,” harap Faisal.

Ketua PN Padangsidimpuan yang baru, Silvianingsih, SH, MH dalam sambutannya mengucapkan puji syukur, karena diberi amanah menjabat tampuk pimpinan tertinggi di PN Padangsidimpuan.

“Bahagia dan bersyukur. Ini suatu penghargaan sekaligus tantangan besar dalam menjalankan amanah sebagai Ketua PN Padangsidimpuan yang baru,” ucap Silvianingsih.

Silvianingsih juga mengatakan, dirinya merupakan hakim perempuan pertama di PN Padangsidimpuan. Sementara 20 hakim lainnya adalah pria. Sebelum menjabat Ketua PN Padangsidimpuan, Silvianingsih pernah menjabat Ketua PN Langsa.

“Padangsidimpuan adalah kota yang agamais dan ramah. Saya yakin dengan koordinasi yang baik, berbagai problematika hukum dapat kita atasi bersama,” ujar Silvianingsih.

Sebagai pemimpin PN Padangsidimpuan yang baru, Silvianingsih berkomitmen menjaga tradisi keberagaman dan keakraban dalam melayani masyarakat di bidang hukum. (Ahmad)