Melalui Kadis Kesehatan, Pj Walikota Serahkan Bantuan Untuk Julianti Penderita Tumor

19 Januari 2024

 


Padangsidempuan | Indonesia Berkibar News -Pj Walikota Padangsidimpuan (Psp) Dr. H.Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes menyerahkan bantuan pendampingan perawatan untuk pasien penderita tumor di perut, Julianti Harahap (30) yang saat ini sedang di rawat di ruang inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Psp.

Bantuan ini diserahkan Pj Walikota melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Psp, Balyan Siregar, SKM, M.Kes saat melihat langsung kondisi Julianti didampingi Kepala Puskesmas Padang Matinggi, Palar Hamonangan Harahap dan Kasi Penunjang Non Medis RSUD Kota Psp, Muhammad Syukur, S.Pd di ruang inap RSUD Kota Psp, Jum’at (19/01/2024) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Kadinkes Balyan Siregar memberikan bantuan dana pendampingan perawatan kepada keluarga pasien dengan harapan bisa membantu meringankan beban keluarga selama pendampingan pasien untuk menjalani perawatan.


Selain memberikan bantuan dana pendampingan, Balyan Siregar juga memberikan motivasi kepada pasien supaya sabar dan tetap semangat selama menjalani perawatan medis apalagi pasien akan segera di rujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik di Medan malam ini untuk menjalani operasi terhadap penyakit pasien.


“Selalu sabar dan semangat dalam menjalani perawatan medis, semoga secepatnya diangkatnya penyakitnya dan diberikannya kesembuhan,” ucap Balyan Siregar kepada Julianti Harahap.


Balyan Siregar mengatakan, kunjungan dari Dinas Kesehatan Kota Psp sebagai bentuk kepedulian dari Pemko Psp yang dwakili Dinas Kesehatan Kota Psp dan juga memastikan Julianti Harahap mendapatkan pelayanan yang baik dan serius.

“Kedatangan kita kemari sebagai bentuk kepedulian Pj Walikota Psp yang melalui kita dari Dinas Kesehatan Kota Psp menyampaikannya dan juga untuk memastikan pasien mendapatkan pelayanan yang baik dan serius apa lagi informasi yang kita terima dari pihak RSUD bahwa malam ini pasien akan di rujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik,” ungkap Balyan kepada media ini.

Disamping itu kata Balyan, pihaknya akan berupaya untuk membantu secepatnya pengalihan BPJS pasien dari Mandiri menjadi BPJS Subsidi dan nantinya seluruh rangkaian pengobatan pasien akan ditanggung pemerintah.

“Kita akan secepatnya memproses agar pasien bisa segera menggunakan BPJS Subsidi dari Pemerintah sehingga semua pengobatannya bisa gratis,” tegas Balyan.

Sementara pasien penderita penyakit tumor Julianti Harahap yang didampingi keluarga mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kepedulian dari Pemko Psp melalui Dinas Kesehatan.

“Terimakasih kepada Pj Walikota dan juga Pak Kadis atas bantuannya dan bantuan yang diberikan Pak Kadis ini semoga dapat kami pergunakan sebaik-baiknya untuk kesembuhan keluarga kami yang bernama Julianti Harahap,” ucap salah satu keluarga pasien. (Ahmad)