Pj Wali Kota Padangsidimpuan Lepas Peserta Event Triathlon Usai Car Free Day

28 Januari 2024

 


Padangsidimpuan | Indonesia Berkibar News - Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, MKes melepas peserta event triathlon usai melaksanakan jalan santai Car Free Day di seputaran Alaman Bolak Padang Nadimpu, Minggu (28/01/2024).

Event triathlon yang dilepas Pj Wali Kota Padangsidimpuan ini baru pertama kalinya digelar di Kota Padangsidimpuan, dan diikuti sekitar 150 peserta.

Event Triathlon yang diselenggarakan oleh penggiat olahraga, club Martabe, Konsep, South Star, Karang Taruna, dan Kadin Kota Padangsidimpuan ini menghadirkan tiga perlombaan yaitu berenang, sepeda dan lari yang diikuti oleh beberapa kelas kategori Kid A usia 5-7 tahun, Kid B usia 8-10 tahun, Kid C usia 11-13 tahun dan youth usia 14-16 tahun, serta kategori open rentan usia 17-39 tahun.

Ketua Karang Taruna Robby Arianto Napitupulu mengatakan jika Triathlon baru pertama kali digelar di Kota Salak Padangsidimpuan.

Dipilihnya event Triathlon, karena olahraga ini memiliki beberapa karakteristik baik bersifat fun, dan kompetitif, apalagi pecinta Triathlon mulai banyak diminati di Padangsidimpuan.

“Tapi intinya adalah dari kami ke depan kegiatan seperti ini digelar secara rutin, harapan kita juga bisa bekerjasama dengan berkolaborasi dengan para komunitas olahraga dan Pemerintah,” katanya.

Robby juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Padangsidimpuan dan seluruh panitia gabungan yang telah mensukseskan kegiatan ini.

Sementara itu, Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes dalam sambutannya sebelum melepas para peserta memberikan apresiasi atas terselenggaranya event tersebut.

Meskipun dari segi jumlah peserta yang berpartisipasi masih belum banyak, namun beliau percaya bahwa ini akan berkembang.

“Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas,” ucap Pj Wali Kota.

Hadir kegiatan tersebut, Dandim 0212/TS, Ketua DPRD Padangsidimpuan, Sekdako Padangsidimpuan serta lainnya.(Ahmad)