BAWASLU DAN STAKEHOLDER LAKUKAN BERSIH-BERSIH APK PADA MASA TENANG

11 Februari 2024

  


Medan | Indonesia Berkibar  News - Memasuki masa tenang, Minggu(11/02/2024), Bawaslu Sumut melaksanakan Apel Siaga dan Pengawasan Patroli dengan melibatkan Forkopimda Sumut, Beberapa Bawaslu Kabupaten/Kota terdekat mewakili Jajaran hadir dalam kegiatan tersebut serta Panwascam di lingkungan Kota Medan

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bawaslu M. Aswin Diapari Lubis menyampaikan kepada jajarannya untuk melakukan pengawasan dalam tahapan masa tenang karena pada tahapan inilah rentan masalah-persolaan dugaan adanya pelanggaran misalnya adanya politik uang yang dilakukan oleh para peserta pemilu, maka Bawaslu diwajibkan melaksanakan tugas pokok dan fungsi. nya dalam pengawasan, khusunya pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari lagi pelaksanaannya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kordiv Partisipasi Masyarakat Suhadi Sukendar Situmorang, Kordiv Hukum Payung Harahap dan Kepala Sekretariat Bawaslu Prov. Sumut Feri Mulia Siagian. Adapun undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pj. Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Dandim, Kasat Pol PP prov. Sumut dan Kesbanglinmas Prov. sumut.

Dalam kegiatan patroli bersih-bersih APK (Alat Peraga Kampanye) yang dilaksanakan tersebut dibagi menjadi 3 (tiga) Tim Melakukan bersih-bersih APK yang masih tersisa khususnya disepanjang jalan protokol di Kota Medan. Dalam waktu singkat upaya membersihkan APK dapat diselesaikan dengan baik.(zul)