Gapura dan Rumah Jaga Yonif 126/KC Diresmikan

2 Februari 2024


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -
Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M hadiri peresmian gapura dan rumah jaga Yonif 126/Kala Cakti (KC) di Mako Yonif 126/KC Jalan Lintas Sumatera Desa Benteng Jaya Kecamatan Sei Balai Jum’at (02/02/2024).

Pj Bupati Batu Bara turut menggunting pita peresmian gapura dan rumah jaga Yonif 126/KC didampingi Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 7/Rimba Raya (RR) Letkol Inf.Aidil Amin, S.I.P., Komandan Yonif (Danyon) 126/KC Letkol Inf. Fernando Batubara dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar.Kepada Wartawan, Pj Bupati Batu Bara pesan WhatsApp resmi Kepala Bidang Informasi Komunikasi dan Publikasi (IKP) Batu Bara mengatakan Pj Bupati Batu Bara melanjutkan penandatanganan prasasti gapura rumah jaga Yonif 126/KC diatas tanah hibah untuk fasilitas Mako Yonif 126/KC.

Gapura rumah jaga Yonif 126/KC bercirikan khas dari kesatuan Yonif 126/KC berlambang Brigrif 7/RR dan Yonif 126/KC, bergambar sangkur terhunus berwarna hitam dan 4 pilar penyangga berartikan 4 pilar yang mengandung dari sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 10 azas kepemimpinan.Danyon 126/KC Letkol Inf. Fernando Batubara dalam laporannya mengatakan pembangunan gapura beserta rumah jaga Yonif 126/KC dimulai Mei hingga Desember tahun 2023.Katanya gapura dan rumah jaga Moko Yonif 126/KC merupakan unsur penting dan bernilai strategis dalam upaya meningkatkan semangat, kehormatan satuan dan mutu pelayanan kepada bangsa, negara dan masyarakat.

Pembangunan gapura merupakan implementasi rasa syukur Batalyon Infanteri 126/KC yang sudah 61 tahun berdiri dan telah memberikan sumbangsih yang cukup besar dalam menegakkan kedaulatan negara dan menjaga kedaulatan wilayah serta terus berupaya manunggal dengan rakyat ucap Letkol Inf. Fernando Batubara.Pj Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M dalam pidato menyebutkan gapura dan rumah jaga Moko Yonif 126/KC merupakan pintu gerbang bagi seluruh orang yang akan memasuki Yonif 126/Kala Cakti,simbul kekuatan,kemajuan dan semangat para Personil yang akan selalu dikenang.(j Marbun)