Pj Bupati Sambut Audensi PWI Batubara

12 Februari 2024


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -
Penjabat (Pj) Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM menyambut audensi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Batubara M Dian Syafei dan pengurus lainnya di Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka Senin (12/02/2024).

Nizhamul mengatakan peran pers penting sebagai penyeimbang informasi. Diharapkan para insan pers harus bisa mengikuti perkembangan teknologi digital dan informasi.

“Pers di Batubara harus bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat secara berimbang dan adil,” kata Nizhamul.

Pj Bupati juga menyampaikan peran pers di era digitalisasi sangat penting sebagai penyambung komunikasi positif antara pemerintah dan masyarakat serta menyampaikan informasi kebijakan program-program pembangunan di Kabupaten Batubara.

Di era digitalisasi sekarang, katanya, marak dengan informasi media sosial, siapa pun bisa menjadi wartawan termasuk masyarakat. “Tetapi tanpa pengetahuan yang cukup tidak berpedoman pada kode etik jurnalistik.,” ungkapnya.

Dengan adanya para insan pers yang tergabung di PWI Batubara, Nizhamul berharap pemberitaan yang diterbitkan bisa mengedukasi masyarakat serta berperan mendukung terciptanya suasana kondusif.

Hadir para Staf Khusus Bupati dan Kepala Dinas Kominfo Batubara Edwin Aldrin Sitorus.(j marbun)