Suka Jaya Kirim 13 Peserta Di MTQ XVII Tanjungtiram

22 Februari 2024

 


Tanjungtiram | Indonesia Berkibar News - Desa Suka Jaya mengirimkan 13 peserta mengikuti MTQ Ke-XVII tahun 2024 tingkat Kecamatan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara.

Diharapkan MTQ dapat menggali, memahami, dan mengaplikasikan isi kandungan Al- Qur’an, sehingga terlahir pribadi-pribadi yang memiliki kemampuan intelektualitas yang tinggi dan religius sebagaimana harapan.

“Ini harapan kita melalui MTQ dapat menggali, memahami, dan mengaplikasikan isi kandungan Al- Qur’an, sehingga terlahir pribadi-pribadi yang memiliki kemampuan intelektualitas dan religius,” tukas Kepala Desa Suka Jaya Fahrul Rozi, SH di sela-sela mendampingi pesertanya di MTQ, Kamis (22/02/2024).

 Kades Ayul akrab disapa ini menyambut dan mendukung kegiatan siar Islam.Sebab tujuan utama dari MTQ tidak lain sebagai wahana silaturahim dan mendorong semangat minat baca masyarakat, bahkan bisa memahami isi terkandung di dalam kitab Allah tersebut secara mendalam, sehingga setiap individu mampu membangun kesalehan diri dan sosial.

 Dia berharap peserta yang dikirim dapat mengikuti arahan dan bimbingan dari panitia demi menjaga nama baik desa nelayan dipimpinnya. Pada MTQ kali ini, Desa Suka Jaya mengikuti 5 cabang dilombakan meliputi tilawah, fahmil qur’an, syarhil qur’an, khotil qur’an dan kaligrafi tingkat dewasa  remaja dan anak-anak putra/i.

MTQ dibuka secara resmi oleh Camat Tanjungtiram Drs.Junaidi diikuti 10 desa dan kelurahan se Kecamatan Tanjungtiram. Turut hadir unsur Forkopincam, Kades, tokoh agama, masyarakat.(j marbun)