Bupati Tapsel Irup Pelepasan Ambalan SMAN 2 Plus Sipirok - SMK Martabe

2 Maret 2024



Tapsel| Indonesia Berkibar News -
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pelepasan ambalan siswa SMA Negeri 2 Plus Sipirok angkatan 27 dan SMK Martabe Sipirok angkatan 10.

Bupati Tapsel mengucapkan selamat kepada seluruh siswa/siswi Kelas XII SMAN 2 Plus Sipirok-SMK Martabe Sipirok yang dilepas dari Dari Gedung Olahraga (GOR) SMAN 2 Plus Sipirok, Sabtu (02/03/2024) tersebut.

"Semoga seluruh siswa/siswi yang telah dilepas dapat sukses dalam menggapai impian dan cita-cita yang tinggi," kata Bupati seraya mengajak semuanya untuk tidak lupa mendoakan kedua orang tua yang turut hadir di acara itu.

Kepada seluruh civitas Yayasan Marsipature Hutana Be (MHB) termasuk jajaran tenaga pengajar di sekolah itu, Bupati juga memberikan apresiasi yang tinggi telah mendidik mengasuh para siswa/siswi dengan tulus dan ikhlas.

Bupati juga menyinggung bahwa Pemkab Tapsel juga memberikan beasiswa bagi anak-anak Tapsel yang berprestasi untuk melanjutkan kuliah ke Universitas Negeri di Nusantara ini, syaratnya indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,5 ke atas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Plus Sipirok, Khairul Faiz Nasution, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Marsipature Hutana Be, Pemprov Sumut dan Pemkab Tapsel.

"Sesungguhnya kami sepenuhnya menyadari dukungan Yayasan MHB dan Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemkab Tapsel selama ini sangat berarti dalam kemajuan sekolah kami (SMAN 2 Sipirok) ini," kata Khairul.

Dalam kesempatan ini sejumlah siswa mendapatkan beasiswa dari Yayasan MHB dan bagi siswa berprestasi yang kurang mampu juga diberikan beasiswa oleh Bupati Tapsel.

Adapun siswa/siswi yang mendapatkan beasiswa yakni, Wulan Sari Siregar dari kelas XII IPS, Shakila Hamda Lubis dari kelas XII MIPA-1, Arlianda Pratama dari kelas XI-1, Habib Mubarrok Rambe dari kelas XI-3, dan Muhammad Raihan dari kelas X-1.(Ahmad)