Ksop Pangkalan Susu Merdi Loi, SE,MM secara resmi menutup kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Bidang Kelautan,gb Mendapatkan Sertifikat, Bst, Aff, Sat, Sdsd

25 Maret 2024

 


Pangkalan Susu |Indonesia Berkibar News -
Dengan selesainya Diklat yang berlangsung selama empat hari berturut-turut (Senin-Kamis (25/03/2024), bertempat di gedung PLTU Pangkalan Susu diikuti 150 peserta, diharapkan siap menjadi pekerja bidang kelautan.

KSOP berharap agar peserta dapat mengaplikasikan ilmu bidang kelautan yang didapat selama mereka mengikuti kegiatan Diklat.

Ia juga mengimbau agar peserta,Diklat menjaga kedisiplinan, profesionalisme, semangat dan rasa kebersamaan. " Mari bersama kita jaga perairan dari pencemaran yang bisa merusak keindahan dan kebersihan laut dimana pun kita bekerja dan bertempat tinggal," ajak beliau.

Atas nama KSOP mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait, Forkopimcam Plus Kecamatan Pangkalan Susu, secara khusus kepada pihak manajemen PLTU Pangkalan Susu yang telah sudi memberi tempat sehingga pelaksanaan kegiatan Diklat berjalan sesuai yang diharapkan, tutup Merdi Loi. 


Pelaksanaan DPM Kapal Niaga berjalan dengan baik dan lancar berkat kerjasama dengan pihak Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan KSOP Kelas IV Pangkalan Susu. Selama empat hari berlangsung kegiatan Diklat, KSOP, Merdi Loi, didampingi oleh Kepala Ruang Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan, Sulaiman, Kepala Ruang SHSK, Capt. Isnawati SH, dan Kepala Ruang Tata Usaha, Gogo Leonardus M, SE.

Pantauan wartawan di lokasi kegiatan, sebanyak 150 orang peserta Diklat terlihat secara disiplin dan tekun mengikuti kegiatan selama empat hari berlangsung.

Salah seorang peserta Diklat yang diwawancarai  media Indonesia Berkibar News yang bernama m. Agung Dermawan , ia mengaku merasa terharu dan berterimakasih kepada pihak penyelenggara    kegiatan Diklat.

" Selama empat hari kegiatan Diklat gratis, ada banyak ilmu bidang kelautan yang saya petik, yang sebelumnya belum pernah saya dapat. 


"Lanjut Agung,saya dan teman- teman tentunya banyak terimakasih kepada Ksop yang telah banyak membantu kami semua dan tidak hanya menambah ilmu pengetahuan serta kami mendapat sertifikat dan tetapi juga dapat membantu kami menjadi masyarakat pekerjaan kapal niaga pungkasnya. (ERI)