Dolly Pasaribu Fasilitasi Pelajar SMA se Tapsel Dapatkan e-KTP

26 April 2024

 


Tapsel | Indonesia Berkibar News - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu memfasilitasi pelajar SMA di kabupaten ini untuk mendapatkan e-KTP atau kartu tanda penduduk elektronik.

"Tujuan kita dalam rangka membantu kemudahan siswa/siswi mendapat e-KTP. Sekaligus membantu pengaktifan data kependudukan digital," Bupati Tapsel dalam keterangan, Jumat(26/04/2024)

Secara serimoni kepingan e-KTP diserahkan Bupati Tapsel kepada 20 orang siswa/siswi di SMA Negeri 1 Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Menurut Bupati, tindakan yang dilakukan Pemkab Tapsel ini untuk memangkas waktu dan biaya para pelajar melakukan perekaman e-KTP ke Kantor Catatan Sipil di Sipirok.

"Namun dengan sistem jemput bola seperti ini, aktivitas pelajar dalam proses belajar mengajar menjadi tidak terganggu," sebutnya seraya mendoakan anak pelajar tersebut dapat meraih cita-citanya.

Sementara Sekretaris Dinas Catatan Sipil Tapsel, Ambia, mengatakan perekaman e-KTP jemput bola ini merupakan aksi gerak peduli atas kepemilikan dokumen kependudukan usia dini.

"Program seperti ini sudah berjalan ke sekolah-sekolah menengah atas lainnya di Tapsel. Banyak manfaatnya dan kegunaan  memiliki e-KTP," ujarnya.

Abdul Malik dan Amelia Siregar, siswa/siswi SMA Negeri 1 Angkola Barat, Tapsel, keduanya sangat mengapresiasi Bupati (Pemkab) Tapsel, karena sudah mengantongi e-KTP tanpa harus melakukan perekaman ke Sipirok.

"Terima kasih perhatiannya Pak Bupati, tanpa harus membuang waktu dan pengeluaran kami sudah bisa terlayani mendapatkan e-KTP, dan ini sangat penting," ucap keduanya senada.(Ahmad)