Launching Layanan Klinik Rumah Swadaya di MPP Humbahas

19 April 2024

 




Doloksanggul | Indonesia Berkibar News - Pemerintah Kabupaten Humbahas bekerjasama dengan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR telah melaunching Layanan Klinik Rumah Swadaya di MPP (Mal Pelayanan Publik) Jalan Sisingamangaraja Doloksanggul, Jumat (19/04/2024). 

Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Humbahas Anggiat Simanullang menjelaskan di Klinik Rumah Swadaya yang berada di MPP dengan berbagai jenis layanan antara lain layanan informasi dan konsultasi yaitu mengenai informasi rumah layak huni dan konsultasi pembangunan/renovasi rumah. Kemudian layanan bantuan teknis yaitu desain rumah sederhana untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) termasuk penyusunan rencana anggaran biaya pembangunan/renovasi rumah untuk MBR. 

Pembahasan mengenai rumah MBR sepatutnya perlu diketahui dan dipahami oleh sebagian masyarakat, khususnya mereka yang tergolong dalam masyarakat berpenghasilan rendah. Rumah MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) dibangun sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam melakukan pembelian rumah. Sehingga pemerintah memberikan bantuan berupa Rumah MBR yang tentunya memiliki persyaratan hingga kriteria tertentu dan tidak bisa dimiliki oleh semua kalangan.(Samuel lg)