Peduli Keselamatan, PT Pertamina EP Bagikan Life Jacket Lewat KSOP Kelas IV Pangkalan Susu

4 April 2024


Pangkalan Susu |  Indonesia Berkibar News.-
Menjelang arus mudik lebaran, Kementerian Perhubungan melalui KSOP Kelas IV Pangkalan Susu,melaksanakan Apel Siaga Pembukaan Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran (1445 H) pada Kamis (04 /04/2024) Pagi. PT Pertamina EP Pangkalan Susu kembali ikut berkontribusi dalam menjaga keselamatan angkutan laut lebaran.

Sejumlah stakeholder atau pemangku kepentingan tampak hadir dalam acara ini diantaranya Camat Pangkalan Susu Agung Tritantyo,S.STP, M.AP, Kepala KSOP Merdi Loi, SE.,MM, Pjs. Field Manager Pertamina EP Pangkalan Susu Erwin Hariagung IP, Managemen PLTU Pangkalan Susu dan sejumlah stakeholder yang terlibat dalam pengelolaan angkutan laut pada masa lebaran.

Dalam Sambutannya, Camat Pangkalan Susu Agung Tritantyo,S.STP,M.AP Sebagai Inspektur upacara menyebut, aspek keselamatan dan kelancaran angkutan laut adalah hal penting dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

"Setiap tahunnya, jumlah penumpang yang menggunakan transportasi laut meningkat secara signifikan, terutama di daerah kepulauan yang hanya memiliki sarana transportasi laut sebagai pilihan utama. Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga aspek keselamatan dan keamanan selama diperjalanan," ujarnya di dermaga TPI  Kecamatan Pangkalan Susu. 

Senada dengan Camat Pangkalan Susu, pada kesempatan tersebut PT Pertamina Ep Pangkalan Susu turut memberikan sejumlah life jacket yang akan digunakan oleh pemudik yang akan hilir-mudik dari dan menuju Pangkalan Susu. Pertamina EP Berikan Sedikitnya 20 pax life jacket untuk diserahkan kepada juru mudi kapal melalui KSOP Pangkalan Susu. 

Selama momentum Ramadhan, Pertamina EP Pangkalan Susu rutin melakukan kegiatan berbagi di sekitar lingkungan operasional perusahaan. Selain kegiatan diatas, PT Pertamina EP Pangkalan juga menyantuni setidaknya 85 anak yatim dari berbagai desa di Pangkalan susu dan kecamatan Wampu. 

Sebelumnya, pada 15 Maret lalu Pertamina EP Pangkalan Susu juga melakukan buka puasa bersama dengan para stakeholder dan insan media yang ada di sekitar area perusahaan.(ERI)