Ada apa Desa Sorimanaon Tapsel didatangi tim evaluasi Sumut? Simak penjelasannya

29 Mei 2024

 


Tapsel | Indonesia Berkibar News - Desa Sorimanaon, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan kedatangan Tim Evaluasi desa binaan Provinsi Sumatera Utara, diketuai Putra Landri, Kabid Pemerintahan desa Sumut.

Kehadiran tim pada, Rabu (29/05/2024), dalam rangka tugas melakukan penilaian Desa Sorimanaon yang dilombakan di tingkat Sumut Tahun Anggaran 2024.

Adapun penilaian yang dilakukan terkait efektivitas serta penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan, pembinaan /pemberdayaan masyarakat.

Melalui zoom meeting, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim evaluasi, dia  optimis Desa Sorimanaon mampu meraih juara nantinya.

"Mengingat kemajuan prestasi dan inovasi pembangunan, saya optimis Desa Sorimanaon masuk nominasi," kata Dolly.

Diungkapkan juga dengan memanfaatkan teknologi masyarakat Desa Sorimanaon dalam mengurus administrasi keluarga sudah cukup melalui gawai. Tidak lagi harus datang ke kantor desa, sehingga efektif dan efisien.

"Kiranya penilaian ini bukan menjadi akhir tapi menjadi motivasi bagi kepala desa dan PKK untuk lebih semangat membangun desa khususnya Desa Sorimanaon," harap Dolly.

Turut hadir dan menyambut kehadiran tim evaluasi di antaranya Sekda Tapsel, Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD Ketua PKK Tapsel, Camat dan Ketua PKK Kecanatan, Forkopimcam, Kades Sorimanaon, dan PKK Desa Sorimanaon.(Ahmad)