Ananda, Puteri Pariwisata Tapsel terpilih 2024

3 Mei 2024

 


Tapsel | Indonesia Berkibar News - Ananda Glanfany Sandiki berusia 19 tahun asal Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil terpilih sebagai Puteri Pariwisata kabupaten ini di Tahun 2024.

Sesuai keterangan diterima, Jumat(03/05/2024) Ananda (panggilan Ananda Glanfany Sandiki-red) terpilih setelah berhasil menyingkirkan dua runner-up pada babak grand final di Sipirok.

Runner up pertama Cantika Naya Batubara berusia 20 tahun, dan runner-up kedua Ayu Sofia Rahma berusia 21 tahun. Ketiganya membawa pulang hadiah berupa uang pembinaan, selempang, buket bunga, piagam, dan tropi.

Terkecuali Ananda mendapat mahkota yang disematkan atau berpindah dari Puteri Pariwisata Tapsel Tahun 2023, Sonia Yulia Harahap.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dalam pesannya yang diwakili Sekda Tapsel Sofyan Adil mengucapkan selamat kepada Ananda terpilih sebagai Puteri Pariwisata Tapsel.l 2024.

"Teruslah aktif berkarya dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Angkat potensi wisata Tapsel agar lebih dikenal lagi ke seantero republik ini, termasuk adat budaya," harap Bupati.

Pasalnya, sebut Bupati, Tapsel salah satu wilayah di Sumatera Utara yang banyak menyimpan dan memiliki potensi destinasi wisata dan perlu lebih di eksplorasi agar lebih terkenal.

"Saya optimis melalui semangat yang dimiliki Ananda puteri asal Marancar mampu pro aktif berkarya serta memberikan kontribusi positif untuk dalam memajukan pariwisata Tapsel," tutur Bupati.(Ahmad)