ASWIN Tekankan 3 (Tiga) Hal Dalam Tahapan Pilkada 2024

27 Mei 2024

  


Medan | Indonesia Berkibar News  - Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara-Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara M. Aswin Diapari Lubis mengatakan agar pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan baik, perlu 3 (tiga) hal pengawasan maksimal salah satunya dengan meminimalisir ego divisi. Seluruh divisi agar mempersiapkan pekerjaan masing-masing jajaran dan harus terlibat dalam upaya untuk mencegah terjadinya pelaksanaan kondisi pilkada.

Aswin meyakini dengan mempedomani 3 (tiga) hal ini dapat meminimalisir pekerjaan yang tidak tepat. Hal yang bisa dilakukan melalui sosialisasi pendekatan kepada masyarakat. “3 (tiga) hal yang dimaksud adalah ego divisi di minimalisir, keperdulian terhadap pekerjaan dan administrasi kita harus rapi,” kata dia dalam apel pagi di halaman Kantor Bawaslu Provinsi Sumatera Utara di Medan, Senin (27/05/2024).

Secara khusus, Aswin juga meminta Jajaran di Sumut ini berperan dalam pengawasan Pilkada 2024. Dia menjelaskan pengawasan partisipatif itu tentang peran dalam melakukan pengawasan.

“Apalagi kali ini kita diperhadapkan kepada pilkada serentak tentu ada hal-hal yang berbeda terhadap pemilu yang lalu,” urai lulusan Universitas Sumatera Utara itu.

Aswin mengungkapkan untuk aktif sesuai peran masing-masing dalam pekerjaan di divisi masing-masing, itu harus diingat.

Turut hadir Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Feri Mulia Siagian, Para Pejabat Fungsional Tertentu dan Pejabat Pelaksana lainnya.(zul)