Cegah Narkoba dan Barang Selundupan Masuk ke Langkat,Sat Polairud Polres Langkat Laksanakan Patroli

26 Mei 2024


Langkat | Indonesia Berkibar News -
Dalam menjaga wilayah hukum perairan Polres Langkat terhindar dari masuknya, penyalahgunaan BBM, Narkoba, barang ilegal/barang yang di larang keluar/masuk, Sat Polairud Polres Langkat, menyambangi nelayan dan patroli menyusuri perairan.

Kegiatan patroli di perairan Langkat berlangsung pada hari Minggu (26/05/2024) sekira pukul 10.23 WIB,dipimpin AKP Heru Ediyanto, SH Beserta Anggota nya Aipda Kiki Ramadhani,S.H, Bripka Junaedi, Bripka Abdullah Hedi, Bripka Jamel Lubis dan Bripka AH Ginting, dengan menggunakan Kapal patroli Polairud Polres Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH melalui Kasat Polairud AKP Heru Ediyanto, SH saat dikonfirmasi mengatakan, “Dalam kegiatan patroli perairan, Personil melaksanakan secara humanis untuk mencegah masuknya barang ilegal, pmi ilegal, narkoba dan barang - barang yang dilarang keluar masuk melalui wilayah perairan hukum Polres Langkat.

“Dalam hal ini kami juga menyambangi dan berdialog kepada nelayan dengan memberikan pesan kamtibmas, Jangan lupa berdoa sebelum berangkat ke laut, Cek body dan mesin kapal sebelum berangkat berlayar, Jaga keselamatan dalam berlayar dan kerja di laut serta Hindari  penyalahgunaan narkoba, jaga anak anak keluarga kita, agar tidak terpengaruh ataupun terlibat Narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar.

Lanjut Kasat, menyampaikan kepada nelayan : agar menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan serta jaga situasi kamtibmas di perairan agar aman dan kondusif.

“Apa bila ada mendengar informasi terjadinya tindak pidana maupun permasalahan yang terjadi di perairan maupun di sekitar nya, agar segera melaporkan ke kantor Polisi terdekat atau kepada Bhabinkamtimas.

“Selama patroli tidak ditemukan pelanggaran ataupun kejahatan lainnya, situasi dalam keadaan aman dan kondusif. “Pungkas AKP Heru.(sfn)