Golkar Sumut Undang Bacalon Kepala Daerah Untuk Pilkada 2024

7 Mei 2024


Tapsel Indonesia Berkibar News | Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Sumatera Utara (DPD I Golkar Sumut) mengundang seluruh bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024 nanti.

"Ada empat bakal calon bupati dan tiga bakal calon wakil bupati yang kita dampingi," Armansyah Nasution, Ketua tim penjaringan bakal calon Golkar Tapanuli Selatan kepada Indonesia Berkibar News, di Sipirok, Selasa(07/05/2024)

Ketua DPD I Golkar Sumut Musa Rajekhsah atau Ijeck, kata Armansyah, hadir dalam pertemuan dengan para kandidat bakal calon kepala daerah dan wakil di Sumatera Utara itu.

"Sesuai yang sampaikan Ketua Ijeck, agenda dalam pertemuan ini terkait strategi pemenangan bakal calon usungan Partai Golkar di pilkada serentak nantinya,"  ujar Armansyah.

Selain itu, terkait penentuan siapa figur yang akan di usung Golkar di masing-masing wilayah kabupaten/kota, lanjut Ijeck, akan ditentukan atau menurut hasil survei yang diturunkan DPP Golkar.

"Selain strategi pemenangan, sebelum penentuan bakal calon yang diusung, DPP Golkar akan menurunkan tim survei terkait  popularitas, elektabilitas, dan akseptabilitas para bakal calon," jelas Armansyah.

Ditanya jadwal agenda untuk survei bekerja di Kabupaten Tapanuli Selatan, Armansyah lebih jauh menjawab, setelah acara pertemuan di Medan itu selesai dan baru akan dirampungkan.

"Setelah acara ini akan dirumuskan," kata Armansyah sembari menyebut Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Tapsel juga hadir memenuhi undangan DPD I Golkar Sumut tersebut.

Sebelumnya DPD Golkar Tapsel menyebut ada tujuh kandidat yang mengembalikan formulir bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Pilkada 2024, yaitu Jafar Sahbudin Ritonga, Dolly Pasaribu (Bupati Tapsel), Rasyid Assaf Dongoran (Wakil Bupati Tapsel), Parulian Nasution (Mantan Sekda Tapsel), Abdul Basith Dalimunthe (Ketua DPRD Tapsel), Edison Rambe, dan Herman Ritonga.(Ahmad)