Ketua Dekranasda Tapsel hadiri puncak perayaan HUT ke-44 Dekranas di Solo

15 Mei 2024

 


Tapsel | Indonesia Berkibar News -
Ketua Dekranasda Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Rosalina Dolly Pasaribu menghadiri puncak perayaan HUT Ke-44 Dekranas di Ballroom Hotel Alila, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (15/05/2024).

"Kami sangat mengapresiasi berbagai kegiatan Dekranas Expo 2024 yang digelar di acara yang dibuka Pembina Umum Dekranas, Ibu Iriana Joko Widodo tersebut," kata Rosalina dalam keterangan yang diterima di Sipirok.

Menurut Rosalina, pengalaman dan wawasan yang mereka dapat selama kegiatan di Solo tersebut akan mereka tularkan demi kemajuan Dekranasda Tapsel.

Puncak HUT Ke-44 Dewan Kerajian Nasional (Dekranas) yang mengusung tema "Tumbuh Bersama Majukan Warisan Bangsa." dihadiri juga Ketua Umum dan Ketua Harian Dekranas Wury Ma'ruf Amin dan Tri Suswati.

Sementara, Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf Amin, ujar Rosalina, mengatakan, 44 tahun usia Dekranas telah mendedikasikan diri untuk mengangkat derajat para pengrajin, sehingga produknya banyak dinikmati oleh masyarakat.

"Sejalan dengan tema kali ini "Tumbuh bersama majukan warisan bangsa" Dekranas bisa membantu pemerintah salam meningkatkan ekonomi khususnya dari sektor kerajinan," kata Rosalina sesuai sampaikan Wury.

Rosalina menghadiri acara puncak perayaan HUT Ke-44 Dekranas yang dibingkai dengan Dekranas Expo 2024 Solo ini didampingi Anggota Dekranasda Tapsel Ny Evi Parlindungan.(Ahmad)