Letnan Dalimunthe harapkan panwascam jalin koordinasi jelang Pilkada 2024

27 Mei 2024

 


Padangsidimpuan | Indonesia Berkibar News - Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe mengharapkan Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Kota Padangsidimpuan dapat menjalin koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan jelang Pilkada Kota Padangsidimpuan 2024.

Hal itu diutarakan Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe, Senin (27/05/2024) usai pelantikan Panwascam se Kota Padangsidimpuan dengan penuh pengharapan dalam peningkatan pengawasan pemilu untuk tidak kendor, dan mengharapkan juga partisipasi pemilih di Kota Padangsidimpuan dapat meningkat dari pelaksanaan pilkada-pilkada sebelumnya.

"Meningkatkan partisipasi pemilih ini adalah tugas kita semua,” ucap Letnan Dalimunthe.

Tidak hanya Pilkada di Kota Padangsidimpuan, tetapi bagaimana juga menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Sumatera Utara juga harus kita sukseskan bersama, harap Letnan.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora Lubis saat menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Ikrar sumpah anggota Panwascam se-Kota Padangsidimpuan menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme para anggota Panwascam dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu. 

“Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 adalah momen bersejarah karena untuk pertama kalinya akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya berharap seluruh anggota Panwascam yang dilantik hari ini dapat menjalankannya dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi,” ujar Tagor.

Tak lupa Ketua Bawaslu Kota Padangsidimpuan Ratno Afandi menyampaikan selamat melaksanakan tugas kepada seluruh jajaran anggota Panwascam yang baru dilantik, tetap jaga integritas, bekerja secara profesional untuk demokrasi jujur dan adil sehingga melahirkan pemimpin yang baik nantinya.

"Jangan lupa terus tingkatkan kapasitas diri, karena panwascam ini nantinya mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kapasitas jajaran pengawas Kecamatan, Kelurahan dan Desa hingga TPS, supaya apa yang kita kerjakan dalam Pengawasan pemilihan ini berjalan dengan baik."

Berikut nama Anggota Panwascam se Kota Padangsidimpuan 2024, dari Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Banggur Muda Ritonga, Asrul Ardiasyah Harahap, Alwy Rayendra Saddam Harahap.

Panwascam Padangsidimpuan Batunadua, Nurhamina Dalimunthe, Damri Hasibuan, Fikri Haikal Harahap, Panwascam Hutaimbaru Amran Soleh, Kholil Siregar, Mara Nayan.

Panwascam Padangsidimpuan Selatan, Hardi Husen Hasibuan, Zulkifli Nasution, Nanda Rahmat Sinaga.

Panwascam Padangsidimpuan Tenggara, Ibnu Saad, Maujalo Harahap, Muhammad Romadon Harahap.

Panwascam Padangsidimpuan Utara, Yudi Irwansyah, Rahmat Alfian, Ikhwan Panusunan Harahap.(Ahmad)