Padangsidimpuan Utara Juara Umum MTQ Tingkat Kota 2024

20 Mei 2024

 


Padangsidimpuan | Indonesia Berkibar News - Untuk ke-6 kalinya, Kecamatan Padangsidimpuan Utara kembali meraih juara umum MTQ XXIII tingkat Kota Padangsidimpuan, kemudian diikuti Padangsidimpuan Angkola Julu dan peringkat ketiga diraih Padangsidimpuan Batunadua,Senin(20/05/2024).

“Kesuksesan MTQ ini tentunya merupakan kebanggaan bagi kita, atas nama Pemkot tentunya saya mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasi karena kelancaran kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik, hafalan serta pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an serta melahirkan bibit-bibit generasi millenial yang Qur’ani,” ujar Plt Sekda Padangsidimpuan, Roni dalam sambutannya.

Di kesempatan itu, Sekda Roni mengucapkan selamat kepada para juara pada delapan cabang lomba MTQ XXIII tingkat Kota Padangsidimpuan ini yang kemudian akan bertanding pada tingkat provinsi Sumatera Utara yang akan di helat di Kabupaten Tapanuli Selatan pada bulan Juni mendatang.

Ia menitip pesan kepada para juara untuk terus berlatih agar semakin lancar dalam berlaga.

“Tetaplah rendah hati, tawakkal dan terus berusaha untuk dapat meningkatkan kualitas diri seoptimal mungkin jadilah duta daerah yang mampu mengharumkan nama kota Padangsidimpuan yang kita banggakan ini. Percayalah usaha tidak pernah menghianati hasil,” pungkasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan simbolis bendera MTQ kepada Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua yang akan menjadi tuan rumah pada pagelaran MTQ XXIV tingkat Kota Padangsidimpuan pada tahun 2025 mendatang.

Sementara itu Camat Padangsidimpuan Utara Nanda Alfina mengatakan, dengan juaranya  khafilah Kecamatan Padangsidimpuan Utara akan mendapatkan keberkahan, insyallah regenerasi ke depan akan terus berlanjut, dengan bertahannya juara ini maka akan menambah semangat khafilah kita untuk lebih baiknya ke depan.(Ahmad)