Pantur Banjarnahor Maju Pilkada 2024 Mendaftar Di Partai Gerindra

11 Mei 2024

 


    

Humbahas | Indonesia Berkibar News - Dengan motto "Salam Marpadot" Pantur Banjarnahor didampingi kerabat dan pendukungnya datang ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) kepada Tim Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup DPC Partai Gerindra, di Kantor DPC Partai Gerindra Humbahas, Jalan Siliwangi Ujung, Kecamatan Doloksanggul, Sabtu (11/05/2024).

Ketua Tim Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup DPC Partai Gerindra, Donald Lumban Batu mengatakan bahwa Pantur Banjarnahor yang pertama mendaftar sebagai Bacabup Humbahas ke Partai Gerindra.

Donald menjelaskan, adapun tahapan-tahapan penjaringan calon kepala daerah dan jadwal meliputi, pendaftaran dan pengembalian kelengkapan administrasi, verifikasi kelengkapan administrasi, penyampaian visi dan misi, penyampaian kelengkapan administrasi ke tingkat propinsi, survei independen, wawancara, penyampaian kelengkapan administrasi dan hasil survei ke Badan Seleksi DPP, pemberian rekomendasi kepada DPP untuk ditetapkan dan penetapan pasangan calon yang didukung secara resmi Partai Gerindra.

Pantur Banjarnahor dalam sambutannya mengatakan, siap untuk memenuhi semua persyaratan yang harus dilakukan untuk maju pilkada lewat Partai Gerindra dan pihaknya akan berusaha meyakinkan Partai Gerindra agar mau merekomendasikan dirinya menjadi calon bupati tahun ini.Ungkap Pantur,

"Tentunya tidak terlalu sulit menilai posisi saya saat ini karena sudah terbukti dari hasil kerja. Satu periode menjadi Anggota DPRD Sumut dan untuk periode 2024, hasil penetapan dari KPU Kabupaten Humbahas terpilih kembali jadi Anggota DPRD Sumut dan tinggal menunggu hasil penetapan dari KPU Propinsi. Partai Gerindra sarat pengalaman sehingga punya kebijakan untuk menilai saya, sehingga saya berharap mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra," tuturnya.

"Saya sudah mendaftar ke partai yang mempunyai kursi dewan yang ada di Kabupaten Humbahas selain Partai Perindo karena Partai Perindo belum buka pendaftaran penjaringan cabup dan cawabup. Saya mengharapkan mendapat rekomendasi seluruh partai untuk pilkada 2024 ini," harap Pantur.

Pantur mengaku harus maju di Pilkada 2024 untuk melanjutkan program-program dari pemerintah sebelumnya, karena masih banyak program yang belum tuntas demi kemajuan Kabupaten Humbahas.

Adapun visi dan misi untuk memajukan Kabupaten Humbahas dengan motto "Salam Marpadot" nya, visi "Humbang Hasundutan Maju dan Sejahtera," sedangkan misi membangun infrastruktur yang unggulan, mengembangkan sektor pertanian dan pangan, mendorong investasi dan pemberdayaan ekonomi lokal, peningkatan akses dan kualitas pendidikan, pengembangan pelayanan kesehatan, peningkatan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel, pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, serta pemberdayaan sosial dan budaya.

Dengan program-program kerja dan misi, kami berkomitmen sesuai dengan visi untuk membawa Kabupaten Humbahas ke arah yang lebih maju dan sejahtera, tutup Pantur.(Samuel lg/AL)