Partisipasi Masyarakat Faktor Utama Kesuksesan Pilbup Batubara

29 Mei 2024

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News - Pj. Bupati Batubara Nizhamul memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu yang memberikan edukasi kepada semua lapisan masyarakat tentang tahapan pesta demokrasi Pilkada.

“Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, tepatnya Rabu  27 November akan datang, kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak, yaitu Pilkada pemilihan gubernur – wakil gubernur, pemilihan bupati -wakil bupati, dan pemilihan wali kota dan wakil wali kota” tukas Nizhamul pada peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup/Wabup) Batubara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Aula Singapore Land, Sei Balai, Rabu (29/05/2024).

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Batubara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu, menyukseskan penyelenggaraan pemilihan ini.

 “Mari kita jadikan proses ini sebagai perayaan demokrasi yang tidak hanya berarti memilih pemimpin, tetapi juga mengukuhkan komitmen pada nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Sebagai tonggak kesuksesan demokrasi, maka tingkat partisipasi masyarakat adalah faktor utama,” ujarnya.

Peluncuran tahapan Pilbup/Wabup Batubara ini diisi dengan menampilkan video peluncuran tahapan Pilkada, dan dimeriahkan oleh penyanyi solo Wanna Be serta komika Medan Billy Caleg dan Bang Bray.

 Pilkada ini merupakan pesta demokrasi yang dilakukan setiap lima tahun sekali, oleh sebab itu manfaatkan pilihan sesuai hati nurani sebab pilihan menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

 Turut hadir Ketua KPU Sumut, Ketua KPU Batubara, Ketua Bawaslu M. Amin Lubis dan undangan.(j marbun)