T Nazlah Chairani, Ketua Al Hidayah Medan : PHD Diberi Amanah Melayani Jamaah, Harus Saling Bantu dan Kompak

16 Mei 2024

 


Medan | Indonesia Berkibar News  -  T Nazlah Chairani, Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kota Medan adalah salah satu dari Petugas Haji Daerah (PHD) Pemko Medan yang berangkat menunaikan Rukun Islam kelima tergabung dalam Kloter 4. Sesuai data dari Kemenag Sumut dan Panitia Pemberangkatan Haji Indonesia (PPHI), Kloter 4 akan dilepas keberangkatannya pada Kamis (16/05/2024).

Nazlah Chairani yang juga  pengurus Partai Golkar Sumut dan MUI Kota Medan, telah mengikuti segala persyaratan dan ujian ketika mendaftar menjadi peserta PHD dari

Pemko Medan. "Kami ditunjuk sebagai pembimbing ibadah bagi jamaah calon haji Kloter 4. Kita sebagai petugas  diberi amanah untuk melayani jamaah. Bukan hanya sekadar pembimbing saja tapi juga melayani tamu-tamu Allah ketika di Tanah Suci khusunya jamaah yang tergabung dalam Kloter 4 ini," katanya kepada penasukut.online.

Harapannya sebagai PHD di Kloter 4 semoga semua jamaah calon haji Indonesia khususnya dari  Sumut dan Medan dalam mengerjakan segala rukun dan syarat haji tidak banyak menemui problem. "Insha Allaah semua aktivitas haji lancar, dimudahkan Allaah SWT. Tidak ada sesuatu kendala apapun. Semoga semua jamaah haji menjadi haji mabrur dan mabrurah," jelasnya.

Dikatakan Nazlah, para petugas PHD setelah dinyatakan lulus dan bersertifikasi kemudian diikutsertakan dalam Bimtek tentang haji selama 10 hari. "Dalam Bimtek ini tata cara menghadapi dan mengatasi persoalan dalam proses berhaji, dipelajari agar jamaah terbantu dan ibadahnya lancar. Kita harus saling bantu dan kompak," tutupnya.erde

Maka bisa.dapat PHD semuankarena Allah tapi ada yg memfasilitasi untuk daftar dan ikut testing dan juga mengikuti sertifikasi pembimbing ibadah sebab yang maua.ilitmhatusmaidah memiliki sertifikat yg sudahmemilili sertifikasi dan dinyatakan.lulua sehingga bisa ikut. Pas testing ikut dan dinyatakan lulus.dslam.ikut.proswa. Thaoa.demi tahap.

Setelah kami lulus dan kami ikuti.bimteknaelama sepuluh harindinasrama haji menjadi petugas lukus

Dalam bimtek dopwlajainadalah mengenai  proses haji terutama bagaimanakah melayani Haji lansia.(fauzy)