Wabup Madina Ingatkan Tamu Allah , Batasi Bermain Medsos dan Fokus Ibadah

29 Mei 2024

  




Medan | Indonesia Berkibar News - Jamaah Caon Haji Kloter 15 asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sejumlah 355 orang terdiri dari 135 jamaah pria dan 220 jamaah wanita serta petugas haji diberangkatkan dari aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Medan menuju Bandara Kuala Namu Deli Serdang untuk kemudian take off ke Jeddah pada Rabu dinihari (29/05/2024). Tampak hadir sejumlah pejabat dari DPRD Sumut, Kemenag Sumut, jajaran Pemkab Madina dan tamu undangan lainnya dalam acara pelepasan jamaah calon haji tersebut.

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, dalam sambutannya kepada jamaah calon haji menekankan agar jamaah mengurangi aktivitas bermedsos dann tetap fokuslah beribadah. “Atas nama Pemkab Madina kami ucapkan selamat jalan semoga disana bapak ibu sukses melaksanakan rangkaian ibadah haji dan saling tolong menolong,” ujarnya.

Dikatakan kalau kemarin Bupati Madina yang melepas jamaah calon haji dan saat inii kami Wakil Bupati yang melepas. Artinya apa..? Ini menunjukkan keseriusan Pemkab Madina melayani pelaksanaan haji di Mandailing Natal. Kemarin kami pantau selama perjalanan ada beberapa kendala namun tidak berarti. Setelah berangkat sampai Tanah Suci mudah mudahan tidak ada kendala dan perjalanan haji bapak ibu syah dan diterima Allah SWT.

“Kami pesankan agar bapak ibu jamaah sekalian saling tolong, karena kita tak bisa hidup sendiri. Satu pesan yang saya ingin tekanan batasi bermain medaos disana. Fokuslah beribadah. Sebab banyak yang mau pergi haji sampainl-sampai ada yang menunggu hingga puluhan tahun dan ada yang tidak berangkat pula, maka pergunakanlah kesempatan ini untuk fokus beribadah. Dan satu lagi batasi berbelanja karena itu bisa menganggu kita beribadah. Sehat sehat semua sehingga bisa berkumpul lagi dengan keluarga di Tanah Air,” ujarnya.

Disamping itu Wakil Bupati Madina ini juga mengingatkan petugas haji agar bekerja secara ikhlas dan profesional dalam melayani para tamu Allah ini, karena seluruh kebutuhan untuk ibadah haji sudah dipersiapkan. “Kami titipkan jamaah haji Kloter 15 ini dan pesan kami agar jamaah calon haji dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji ini dan semoga seluruh jamaah bisa memperoleh haji mabrur dan hajjah mabruroh,” ujar Wakil Bupati Madina.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution saat melepas tamu Allah yang tergabung dalam Kloter 15, asal Kabupaten Mandailing Natal mengatakan agar jamaah calon haji banyak bersabar dalam menjalankan ibadah haji sebagai Rukun Islam yang kelima. “Haji ini merupakan panggilan Allah, tidak semua kita bisa sampai kesana, meskipun kita punya kemampuan keuangan. Saya doakan semoga jamaah asal Kabupaten Madina dapat menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ujarnya.(fauzy)