Wagirin Arman: Darma Putra Rangkuti Sosok Tepat Lanjutkan Kepemimpinan MKGR Sumut

25 Mei 2024

   


Medan | Indonesia Berkibar News - 
 Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong hari ini, Sabtu (25/5) melaksanakan Musda di Selecta Ball Room. Salah satu agenda Musda, MKGR akan memilih tokoh yang akan didapuk menjadi Ketua di Sumut.  Darma Putra Rangkuti menjadi calon tunggal. 

Sesepuh dan senior MKGR Sumatera Utara Wagirin Arman menyambut baik rencana Musda yang dilanjut dengan pelantikan tersebut. Bahkan, Wagirin menyebut sosok Darma Putra Rangkuti tokoh yang sangat tepat memimpin MKGR di Sumut. 

"Bung Putra adalah tokoh muda yang tepat memimpin ormas MKGR Sumut dan saya secara pribadi sangat mendukungnyq," tegas Wagirin saat berbincang dengan Pos Metro di sela kegiatannya bersama masyarakat di Desa Klambir Lima, Hamparan Perak, Deliserdang, pekan silam. 

 Menurut Wagirin, Darma Putra Rangkuti memiliki kapasitas yang layak melanjutkan roda organisasi MKGR Sumut ke depan. 

 “Saya mengenal Bung Putra sebagai tokoh muda  enerjik, cerdas, punya komunitas dan pergaulan yang bagus. Dia juga low profile, tidak sombong. Dia (Putra) tahu menempatkan diri saat berbicara dengan para senior, juga mengayomi yang lebih muda. Bung Putra memiliki karakter yang pas untuk membawa MKGR Sumut lebih dekat dengan rakyat," ungkap politisi senior Partai Golkar itu. 

 Sebagai nakhoda baru MKGR Sumut, Wagirin berpesan kepada Darma dan pengurus baru agar tetap mempertahankan jati diri MKGR sebagai ormas pendukung Partai Golkar dan pemerintah, namun tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah. 

 “Maknanya, jika ada kebijakan yang tidak mementingkan rakyat MKGR harus membantu meluruskannya. Tetap kritis, berpihak pada rakyat," ujarnya.

 Selain itu, saran Wagirin, setelah pelantikan, kepengurusan baru agar segera melakukan konsolidasi internal menyusun program kerja yang lebih mendekatkan MKGR kepada masyarakat.

 "Program dan karyanya apa, terserah pengurus baru namun yang pasti semua program itu harus menjunjung kultur budaya yang sesuai visi organisasi," ujarnya. (WEA/zul)