Wakili Pj Bupati Langkat, Asisten Ekbangsos Hadiri Proker Santri Uswatun Dalam Rangka Edukasi Dan Business Matching

22 Mei 2024


Langkat | Indonesia Berkibar News - Pj Bupati Langkat H.Hasrimy AP, M. AP dalam Hal ini diwakili Asisten Adm Ekbangsos H. Sukhyar Mulyamin, S.Sos, M.Si menghadiri program kerja Santri Uswatun dalam rangka Edukasi dan Business Matching di Lingkungan Pondok Pesantren Ulumul, Rabu (22/05/2024).

Pj Bupati Langkat H.Hasrimy AP, M. AP, dalam hal ini di wakili Asisten Adm Ekbangsos H. Sukhyar Mulyamin, S.Sos, M.Si menyampaikan : bahwa kerja santri Uswatun, bertujuan untuk menciptakan  kemandirian ekonomi dan kecakapan keuangan syariah di lingkungan Pondok Pesantren terutama kepada para santri.

" Oleh karena itu Pondok Pesantren berperan tidak hanya sebagai lembaga pendidikan, namun juga sebagai lembaga sosial dan edukasi" ucapnya.

Dr.H. Agus Tripriyono, SE, M.SI, AK. CA selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sumatera Utara menyampaikan  mengawali kata sambutan ini, izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Langkat.

"Terimakasih ini kepada OJK dan Pimpinan Pondok Pesantren yang telah menginisiasi kegiatan ini, Badan dapat hadir untuk mengikuti kegiatan edukasi Badan Business Matching dilingkungan Pondok Pesantren", ucapnya.

Ia juga sampaikan,di kesempatan ini saya ingin menegaskan kembali,bahwa para santri yang saat ini mengikuti pendidikan keagamaan di Pondok Pesantren kiranya tidak menjadikan tempat tersebut menjadi tujuan utama untuk mengembangkan pengetahuan.

"tetapi lebih dari itu para santri sudah dapat diperkenalkan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada untuk mengembangkan perekonomian, agar dapat menjadikan interpreuner pada usia muda berbasis syariah", ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut :

- Asisten perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sumatera Utara Dr.H. Agus Tripriyono, SE, M.SI, AK. CA

- Staf Ahli Bupati Langkat Bidang Keuangan dan Pembangunan H. Sutrisuanto, S.Sos , M. AP

- Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Indri Nugraheni, SE, MM, Akt

- Perwakilan KPU Bank Indonesia Sunut Alpin Amanda

- Mewakili OJK Prov Sumut Yulia Nasution

- Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ulumul Qur'an Ust. Ardiansyah Putra Siregar, S.Pdi

- Pimpinan Pondok Pesantren Ulumul Qur'an H. Mhd. Iqbal Nasution 

- Seluruh Undangan yang berhadir.(sfn)