Alhamdulillah, Kloter 25 KNO Selesai Melontar Jumroh Aqobah

16 Juni 2024

  


Makkah | Indonesia Berkibar News - Pada hari Minggu(16/06/2024) tepat pukul 02.00 dinihari WAS, jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 25 KNO telah selesai melakukan melontar Jumroh Aqobah.

Ketua Kloter 25 KNO Yakhman Hulu sangat bersyukur atas kesempatan pertama dalam melakukan melontar Jumroh Aqobah, karena posisi waktu pelontaran jemaah masih lenggang dan tidak berdesak-desakkan sehingga memungkinkan jamaah haji dapat sampai pada sisi pembatas tempat melontar.

Yakhman Hulu mengabarkan bahwa ada 93 orang yang melakukan melontar jumroh aqobah dan 20 orang lainnya diwakilkan kepada suami atau jemaah yang sanggup untuk membantu, hal ini disebabkan kelelahan sejak di Arafah. Setelah melontar maka jemaah haji melakukan tahallul dan kembali ke Maktab 17 dengan selamat.

Ia berharap sebagai insan yang sudah menunaikan rukun dan wajib Haji, maka akan muncul pribadi-pribadi Insan Kamil yang memberikan konstribusi positif dalam pembangunan sosial kemasyarakatan, sehingga terwujudnya masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Dalam keterangannya, jamaah haji kloter 25 mengambil nafar awal dan selalu dalam bimbingan KH. Akhyar Nasution, LC, MA Pimpinan KBIHU Duyufurrahman.

“Saat ini jemaah haji kloter 25 KNO sedang beristirahat di Maktab 17 di Mina,” pungkasnya.(humas/fauzy)