Jumat berkah, Bupati Dolly Salurkan Serentak Zis Seluruh Kecamatan se - Tapsel

21 Juni 2024


Tapsel | Indonesia Berkibar News -
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyalurkan secara serentak zakat, infaq, dan sedekah (zis) ke seluruh 15 kecamatan di wilayahnya, Jumat(21/06/2024)


Secara simbolis zis yang bersumber dari aparatur sipil negara (ASN) jajaran Pemkab Tapsel ini diserahkan Bupati di Masjid Baiturrahman, Desa Janji Manaon, Kecamatan Batang Angkola, Tapsel.


Kegiatan Jumat berkah bulanan tahun 2024 ini bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tapsel. Di bagikan ke masyarakat yang berhak menerimanya.


"Untuk periode Mei 2024 sebanyak 20 orang penerima zis per kecamatan, namun Juni ini bertambah 12 orang menjadi total 32 orang yang menerima per kecamatan," kata Bupati.


Artinya ada total sebanyak 480 orang penerima mustahik Baznas Tapsel yang menerima zis serentak pada Jumat berkah Juni 2024.


Dalam kesempatan ini Bupati juga berkesempatan membagikan bantuan paket sembako kepada 20 orang warga masyarakat.


Bupati mengapresiasi dan berterima kasih aksi Baznas yang telah mengumpulkan zis dari ASN untuk disalurkan ke masyarakat kurang mampu.


"Zakat merupakan salah satu rukun Islam. Bagi yang mampu dan memiliki kelapangan rezeki mari kita sisihkan sebagian harta untuk dibagikan membantu masyarakat kurang mampu," ajak Bupati.


Sebelumnya, Ketua Baznas Tapsel, Maksan Dalimunthe, menyebut penyaluran  zis merupakan bentuk dukungan dorongan Bupati Tapsel.


"Aksi penyaluran dana zis ini berkat dorongan Pak Bupati. Semoga bermanfaat dan membantu bagi yang menerimanya," ujar Maksan (Ahmad)