Kakanwil Kemenag Sumut: Tahfidzul Qur’an Candradimuka Masa Depan Cerah

15 Juni 2024

  


Deli Serdang | Indonesia Berkibar News  - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM menyampaikan nilai plus bagi para penghapal Al-Qur’an yakni sebagai mutiara dakwah di tengah masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag Sumut saat memberi sambutan pada kegiatan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an III Pondok Pesantren Modern Al-Azhar Asy-Syarif Deli Serdang, Sabtu (15/06/2024).


Hadir juga Ketua MUI Sumatera Utara H. Maratua Simanjuntak yang juga Pembina Yayasan Al-Azhar Asy-Syarif.


“Beruntunglah anak-anak kita yang menjadi penghapal Al-Qur’an. Sebagai bagian tuntunan menuju insan yang bertaqwa. Maka, kami mengapresiasi para santri yang telah lulus. Semoga menjadi candradimuka untuk meraih kesuksesan di dunia dan akhirat,” ucap kakanwil.


Kakanwil juga mengapresiasi eksistensi Ponpes Al-Azhar Asy-Syarif sebagai bagian dari mencerdaskan kehidupan bangsa. Ia berharap seluruh guru dan tenaga pendidik serta para siswa dapat mengukir prestasi cemerlang untuk keberlangsungan hidup yang sejahtera.


“Satu model pendidikan yang punya nilai lebih dibanding dengan pendidikan yang lain. Kehadiran Ponpes ini membawa manfaat yang luar biasa, baik pendidikan agama Islam maupun ilmu pengetahuan dunia. Semoga dapat mencetak dan menjadikan siswa menjadi pemimpin di masa depan,” tambahnya.


Kakanwil Kemenagsu juga meminta para wali santri untuk menjadi motivator handal sekaligus pemberi kasih sayang yang gigih agar santri bersemangat meraih cita-citanya.


“Sebagai wali santri yang berhadir hari ini, kita saksikan bobot kualitas yang dilahirkan oleh Yayasan Al-Azhar Asy-Syarif. Anak-anak yang patut dibanggakan, tidak hanya komprehensif di ilmu pengetahuan dan profesionalitas saja, tetapi yang paling diutamakan moral dan akhlaqul karimahnya. Peran wali santri sangat strategis. Maka dari itu, kolaborasi seluruh pihak sangat penting untuk masa depan anak kita,” lanjut Kakanwil.


Di akhir sambutannya, Kakanwil berharap seluruh alumni Ponpes menjadi pemimpin baik di Sumatera Utara, Indonesia, bahkan dapat dibanggakan dunia.(humas/fauzy)