Kloter 15 Hadirkan Tausiyah Ulama Asal Mandailing Natal Mejelang Armuzna

10 Juni 2024

  


Panyabungan | Indonesia Berkibar News - Kloter 15 Kelompok Terbang (KNO) asal Mandailing Natal, Embarkasi Medan menggelar tausiyah menjelang pelaksanaan ibadah haji di Armuzna (Arafah, Muzdalifah, Mina) yang didampingi oleh seluruh Jama'ah Kloter 15, Senin(10/06/2024). Tausiyah disampaikan oleh Dr. H. Syaukani, seorang ulama asal Mandailing Natal yang saat ini tinggal dan bekerja di Masjidil Haram, Makkah.

H. Syaukani, yang merupakan alumni Pondok Pesantren Mustafawiyah Purba Baru dan meraih gelar doktor dari Universitas Ummul Quro, Makkah, menekankan kepada jamaah tentang keistimewaan Tanah Haram sebagai tempat yang paling dicintai oleh Allah SWT.  Beliau mengingatkan jamaah bahwa di tempat inilah Nabi Ibrahim terlebih dahulu menyeru umat manusia untuk datang menunaikan ibadah haji. “Tanah Haram adalah tanah yang paling dicintai Allah. Di awal mulanya Nabi Ibrahim menyeru manusia dari berbagai penjuru dunia untuk datang melaksanakan ibadah haji,” tegas Dr. H. Syaukani dalam tausiyahnya.

H. Ahmad Zainul Khobir, S.Ag., MM selaku TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) Kloter 15 melaporkan “Tidak hanya jamaah Kloter 15 KNO Medan yang hadir, tausiyah ini juga disampaikan oleh jamaah Kloter 6 dari Kabupaten Tebing Tinggi dan Kota Pematang Siantar , kemudian antusiasme Jama'ah Haji asal Mandailing Natal, Sumatera Utara ini menunjukkan semangat mereka dalam mempersiapkan diri secara spiritual menjelang pelaksanaan ibadah Haji.

Pada akhir tausiyah, Dr. H. Syaukani berpesan kepada seluruh jamaah agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, karena bisa jadi ini adalah haji pertama dan terakhir bagi mereka. Beliau diwujudkan agar jamaah menggunakan seluruh tubuh, jiwa, dan hati mereka dalam melaksanakan ibadah haji demi mendapatkan haji yang mabrur. “Gunakan waktu yang singkat ini untuk memanfaatkan semua badan kita, jiwa kita, hati kita, semua gerak-gerik kita menjadi haji dan haji mabrur,” pesan Dr. H. Syaukani.

Rilis berita ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai upaya persiapan spiritual yang dilakukan oleh jamaah haji asal Sumatera Utara, khususnya Kloter 15 KNO Medan, menjelang pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci.(humas/fauzy)