KPU Sumut Kolaborasi Dengan Ratusan Wartawan Agar Pilkada Berjalan Sukses

25 Juni 2024

 


Medan | Indonesia Berkibar News - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara Agus Arifin mengatakan, pentingnya kerjasama dengan media untuk mensukseskan Pilgubsu dan Pemilihan Bupati/Wali Kota di Sumut, Selasa(25/06/2024)


Diskusi yang digelar KPU Sumut bersama ratusan wartawan tergabung ada media online, media cetak dan elektronik dilaksanakan di Hotel JW Marriot Medan. 


Agus Arifin berharap kepada wartawan dapat membantu sebagai perpanjang tangan informasi yang akurat kepada masyarakat. Untuk itu wartawan mampu menyajikan berita yang akurat dan berimbang terkait proses tahapan Pilgubsu nanti.


Pada kesempatan hari ini, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, SE selaku nara sumber diacara diskusi mengatakan, berharap kepada KPU Sumut,supaya mengakomodir aspirasi serta memfasilitasi wartawan mendapatkan informasi.Sehingga nantinya akan mampu menghasilkan berita yang berkualitas.


Kepada KPU Sumut agar memberikan perhatian lebih kepada wartawan, agar nantinya wartawan dapat bekerja maksimal. “Kalau ingin Pilgubsu sukses, intinya KPU harus melibatkan media. KPU Sumut berkenan memberikan perhatian lebih. wartawan yang mampu membentengi berita hoax agar Pilgubsu sukses,” sebut Farianda seraya menyebut PWI Sumut tetap memberikan pelatihan terciptanya wartawan yang profesional.


Dalam acara ini, dilakukan diskusi tanya jawab antara KPU, nara sumber dan wartawan yang hadir di acara tersebut sekaligus dilakukan pemilihan koordinator wartawan yang berpos di KPU Sumut secara aklamasi Amru Lubis terpilih sebagai Koordinator di KPU Sumut (zul)