Lempar Jumroh Selesai, Jemaah Haji Kloter 02 KNO Bersiap Kembali ke Makkah

18 Juni 2024

 


Mina | Indonesia Berkibar News -
 Puncak haji Hari kedua dan ketiga di Mina baru saja dilakukan jemaah haji, bagi jemaah haji Kloter 02 KNO yang mengambil nafar awal, melakukan Lontar Jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah telah selesai dilaksanakan.


Ketua Kloter 02 KNO Judri Hutagalung mengatakan, dengan demikian pada Selasa(18/06/2024) jemaah diperkirakan sudah kembali lagi ke Hotel di Madinah.


"Kita baru saja menyesuaikan dengan maktab tentang pemulangan jamaah ke Makkah, Insya Allah sebelum Zuhur sudah selesai pergeserannya," katanya sambil mengumumkan agar jemaah mempersiapkan diri untuk keberangkatan.


Judri Hutagalung menyampaikan, untuk kegiatan berikutnya adalah melakukan rukun haji lainnya yakni Tawaf Ifadah. Namun pelaksanaannya belum diketahui tanggal dan jam menunggu seluruh jamaah berkumpul di Hotel Makkah.


Kepala KUA Medan Baru tersebut mengimbau, setibanya di hotel, jemaah agar beristirahat penuh terlebih dahulu untuk memulihkan stamina sebelum menyelesaikan rangkaian rukun dan wajib haji lainnya yaitu Thawaf Ifadah dan Sa'i di Masjidil Haram dilanjutkan Tahallul Tsaani/Kedua.


“Rangkaian Thawaf Ifadlah dan Sa'i membutuhkan ketahanan fisik yang prima, terlebih bagi jemaah lansia dan risiko tinggi (risti),” pungkasnya.(humas/fauzy)