Pawai Taaruf MTQ ke-39 Sumut di Sipirok

20 Juni 2024

 


Tapsel | Indonesia Berkibar News - Pawai taaruf menyambut Musabawah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke 39 Provinsi Sumatera Utara tahun 2024 di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berlangsung meriah, Kamis(20/06/2024).


Menurut pemantauan Indonesia Berkibar News Perwakilan kontingen MTQ dari berbagai sudut kabupaten/kota di Sumut, dan grup marching band pelajar SMP - SMA di Tapsel turut dalam pawai berjarak lebih 600 meter (Simaninggir - Alun-alun Tapsel).


Seluruh penampilan peserta pawai mendapat penghormatan lambaian tangan oleh Bupati Tapsel Dolly Pasaribu didampingi Ketua TP PKK Ny Rosalina Dolly Pasaribu dari atas mimbar kehormatan di Pasar Sipirok, yang berubah lautan manusia.


Dalam sambutannya Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskan MTQN Ke 39 Sumut, yang pelaksanaannya di bumi "dalihan natolu" Tapsel untuk kali pertama.


"Mari kita sambut MTQN ini dengan suka cita. Sebagai warga masyarakat yang di kenal beradat dan berbudaya dan agamais mari kita layani tamu-tamu kita dengan penuh hormat dan riang gembira," ajak Bupati.


Menjadikan tuan rumah pelaksanaan MTQN tingkat provinsi, kata Bupati, bukan hal mudah. Perlu perjuangan dan persiapan matang, agar bagaimana ajang lomba bidang keagamaan ini berjalan sukses dan lancar.


"Pelaksanaan MTQN (20 - 28 Juni 2024) ini bukan hanya ajang untuk kompetisi dalam membaca Alquran, tetapi juga momentum penting mempererat silaturahmi dan memupuk semangat kebersamaan," tegas Bupati.(Ahmad)