Pembagian BLT Dari Dana DD Untuk Warga Desa Alur Cempedak

12 Juni 2024

 


Pangkalan Susu | Indonesia Berkibar News - Pemerintah Desa Alur Cempedak melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap II,program ini bertujuan  untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi.Pembagian dilakukan di kantor Desa  Alur Cempedak,Rabu(12/06/2024), "di saksikan oleh Bhabinkamtibmas Aipda. S. Sibayang dari Polsek Pangkalan Susu, Babinsa  Koramil 15 Kopda Andri Ginanjar dan Tokoh Masyarakat


Ketika di kompirmasi kru Indonesia Berkibar News Kepala Desa Alur Cempedak Ridho Ginting S,Pd,"Rabu(12/06/2024) setelah selesai pembagian BLT mengatakan program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 61 KPM yang berada di wilayah Desa Alur Cempadak. 


Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu selama 3 bulan . "Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga," ujarnya. Ridho Ginting , S.Pd.


Lanjut Ridho menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024,tahap ll ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa. 

"Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari," tambahnya. Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini. 

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu Masyarakat Desa Alur Cempadak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa  juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.ujarnya


Salmin salah satu penerima BLT mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan,"kepada Pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami," ucapnya.(ERI)