Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan : Pengrajin Batik Harus Memiliki Kreatifitas Dan Wawasan

10 Mei 2018
Tebing Tinggi, | Indonesia Berkibar News  - Bekerja, bekerja dan berkarya itu harus yang dilakukan para pengrajin batik Kota Tebing Tinggi dan melakukan dengan hati dan cinta, dan suatu saat nanti hasil karya itu akan mampu menghasilkan karya yang luar biasa berasal dari Kota Tebing Tinggi.

 Untuk itu para pengrajin batik Tebing Tinggi harus lebih banyak berlatih dan nantinya akan mampu berkreasi dan berinovatif menghasilkan batik-batik yang punya ciri khas Kota Tebing Tinggi kami dari BE KRAF Kementrian akan senantiasa siap memberikan bimbingan.

Hal disampaikan Ny.Popy Syahfitri Direktur Esekutif Ekonomi Kreatif pada Bimtek Pengembangan Disain Batik Kota Tebing Tinggi yang dibuka resmi dr.Sofyan Tan anggota DPR RI dari Komisi X yang juga dihadiri Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Rabu(09-05-2018) di aula Hotel Amanda Tebing Tinggi yang diikuti 50 orang pebatik dan berlangsung selama 2 hari.

" Kami berharap dengan bintek ini para pengrajin batik Tebing Tinggi akan mampu menghasilkan karya yang terbaiknya dan masalah pemasarannya saat sekarang ini bukanlah menjadi persoalan yang susah, jika berkualitas BE KRAF akan berkenan membantu pemasarannya," ujar Popy.

 Sementara Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan  menyampaikan kami mengakui bahwa pengrajin batik Tebing Tinggi masih miskin dengan wawasan, kreatifitas dan motif-motif batik meskipun sudah ada ciri khas sendiri namun masih perlu di kembangkan lagi.

"Kerja sama dengan BE KRAF mengembangkan batik Tebing Tinggi sekaligus mendukung program pembangunan Kota Tebing Tinggi menjadi Kota Jasa perdagangan, dan kami berharap pelatihan ini tidak hanya kali ini saja dilakukan BE KRAF pada pengrajin batik Tebing Tinggi dan akan terus berlanjut," paparnya.

. dr.Sofyan Tan anggota DPR-RI yang membuka resmi Bimtek ini menyampaikan saya datang ke Tebing Tinggi bersama ibu Direktur dan tenaga ahli batiknya untuk memenuhi janji saya kepada Walikota dan masyarakat Tebing Tinggi, saya senang dan bangga terhadap Walikota Tebing Tinggi yang mampu menyerap aspirasi warganya.(torong)