Wali Kota Medan Buka Kejurda Dan Open Turnamen Antar Master Shindoka 2018

5 Agustus 2018

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Open Turnamen  Antar Master Shindoka 2018 di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Medan, Sabtu (04-08-2018). Melalui even ini diharapkan dapat melahirkan karateka handal sekaligus mengukuhkan bahwa Sumatera Utara, terutama Kota Medan sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menjadi kiblat karate.

Diungkapkan Wali Kota, Sumut selama ini terkenal sebagai gudang penghasil karateka tangguh di Tanah Air. Terbukti, atlet karateka dari Sumut  memperkuat kontingen karate  Indonesia yang akan berlaga di Asian Games ke-18. Diharapkannya, karateka dari Sumut mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah karate internasional tersebut. Apalagi Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games tersebut.

Kejurda Shindoka 2018 diikuti sekitar 170 karateka, event ini akan dijadikan sebagai ajang try out bagi FORKI Medan. Sedangkan Turnamen Antar Master Shidoka diikuti sekitar 130 karateka yang berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia. Mereka akan bertanding selama dua hari yakni 4 dan 5 Agustus untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Kemudian Wali kota mengingatkan, kejuaraan ini digelar tidak semata-mata untuk meraih prestasi terbaik tetapi lebih luas dari itu. “Mari kita jadikan kejuaraan ini sebagai wadah persahabatan dari seluruh atlet-atlet yang bertanding sehingga mencerminkan persatuan dan kesatuan sebagai bangs Indonesia yang majemuk dan harmonis,” pesannya.

Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Shidoka Sumut serta Pengprov FORKI Sumut dan Kota Medan yang telah bahu-membahu bekerjasama untuk menggelar Kejurda dan Open Turnamen  Antar Master Shindoka 2018. “Semoga dari event ini lahir karateka yang akan mengharumkan nama Sumut dan Kota Medan di dunia karateka Tanah Air dan internasional,” harapnya.

Pembukaan Kejurda dan Open Turnamen  Antar Master Shindoka 2018 dihadiri Seihang Masudi Tanu selaku Ketua Dewan Guru Shindoka, Ketua Pengda Shindoka Sumut Zulkarnain, Delfinus mewakili Ketua FORKI Sumut, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta ratusan atlet karateka.

Sementara itu Zulkarnain menjelaskan, event yang digelar ini merupakan salah satu program pokok Pengda Shindoka Sumut dalam rangka pembinaan atlet-atlet karate. Khususnya di Perguruan Shindoka dan beberapa perguruan karate lainnya yang ikut berpartisipasi secara bertahap dan berkelanjutan.(bundo)