Dekranasda Tebing Tinggi Diharapkan Berdayakan UMKM

Tebing Tinggi| Indonesia Berkibar News - Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan M. Dimiyathi, membuka secara resmi rapat kerja Dekranasda bertempat di Aula Balai Latihan Kerja (BLK)  Tebing Tinggi, Selasa (05-03-2019).

Walikota  mengatakan, melalui raker itu diharapkan dapat menghasilkan berbagai program unggulan sehingga mampu mengangkat perekonomian kerajinan daerah."Ini penting karena menurut UU otonomi daerah, populasi usaha kecil dan menengah itu menjadi urusan wajib pemerintah daerah," katanya.

Melalui Dekranasda itu ia juga berharap mampu untuk membangkitkan lapangan kerja UMK dan untuk itu  Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian diminta dapat menyusun program-program termasuk hasil output dari raker Dekranasda tersebut."Bagaimana kita bisa menekan angka pengangguran, membuka lapangan kerja baru dan kita sangat berharap masyarakat Tebing Tinggi ini bukan jiwa karyawan tetapi jiwa entrepreneur," katanya.

Ia juga menyampaikan zaman milenial ini, berjualan tidak lagi memerlukan tempat ataupun bangunan untuk, tetapi saat sekarang ini orang berjualan secara online yang tidak memerlukan tempat dan cukup hanya digenggaman tangan saja.

"Yang lebih utama jug akami harapkan para pelaku usaha kecil menengah dapat menjadi promotor dalam membuka lapangan pekerjaan yang baru," katanya.(torong)