Gubsu Edy Rahmayady Sidak Di Kantor Gubsu

Medan | Indonesia Berkibar News - Kamis (25-04-2019) pagi sekira pukul 08.00 Wib, Gubernur Sum.Utara H.Edy Rahmayadi, nampak menaiki tangga manual menunju ke lantai dua gedung  itu. Kebetulan, awak media  ini, sedang berada di lantai satu, yang akan  naik  ke lantai tiga ruangan Protokol bertemu dengan Kasubag Protokol Rahmat.

Gubsu  Edy didampingi beberapa  ASN, memasuki ruangan protokol . Edy langsung menuju jendela kaca yang menghadap  Mesjid Agung ,langsung membuka jendela itu. Wajah Edy  tampak kecewa melihat ada  puntung rokok yang berada dibendul jendela.

"Siapa   yang merokok ini .....," tanyanya. Waah! Mana ada yang berani  menjawabnya. Rahmat pun hanya tertunduk  membisu.Tak  hanya  buka jendela  saja, sang  mantan  "prajurit" penuh disiplin ini pun membuka lemari di ruangan itu. 

Nah, lagi lagi  Gubsu Edy  kecewa  sembari berkomentar.  Komentarnya tentu "menampar wajah, menyakitkan telinga" bagi  yang berada  di ruangan Protokol.

Tetapi,  apa pun itu kekecewaan yang dilontarkan oleh Edy,   sama kita ketahui, tujuan dari  kekecewaan (kesal), Edy  tak lain dan tak bukan, bertujuan positif  bahwa  "kebersihan adalah sebagian dari Iman.  Kerapian, memang merupakan hal siknifikan bagi semua orang, apa lagi  bagi  ASN menjadi contoh tauladan bagi  masyarakat yang datang berurusan  ke sana.

Nah, sidak (inspeksi mendadak ) yang dilakukan "orang nomorsatu" Pempovsu ,Kamis (25-04-2019), kiranya   bisa  menjadi cemeti bagai ASN di kantor tersebut. Bukan tak mungkin, Edy akan "muncul" tiba -tiba di kantor Dinas- dinas  Pemprovsu  pada  hari hari mendatang. Pasalnya, kapan saja, Gubsu  bisa "tiba tiba muncul".

Makanya, sebagai  ASN jangan hanya "rapi wajah, rapi busana", juga  rapi  di mana dirinya menjalankan amanah pemerintah dan rakyat sebagai teladan/panutan . (bundo/torong)