Wakil Wali Kota Sematkan Songket Medan Sambut Wakapolrestabes Medan Yang Baru

1 Mei 2018
Medan  | Indonesia Berkibar News - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyematkan Songket Medan dan memakaikan tengkuluk yakni topi khas Melayu kepada Wakapolrestabes yang baru AKBP Bagus Suropratomo dalam acara Malam Pisah Sambut di Hotel Emerald Garden Jalan Putri Hijau Medan, Senin (30-04-2018) malam. 

 Pemberian itu dilakukan Wakil Wali Kota sebagai ungkapan selamat datang dan bertugas sebagai Wakapolrestabes Medan menggantikan AKBP Tatan Dirsan Atmaja yang menempati jabatan baru sebagai Kabid Humas Polda Sumatera Utara. 

Selanjutnya Wakil Wali kota menyerahkan cindera mata kepada Wakapolrestabes yang lama sebagai ucapan rasa terima kasih atas kerjasama dan dedikasinya.

Wakil Wali Kota, rotasi jabatan dalam tubuh kepolisian merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran dan pembenahan internal. Hal itu dilakukan guna menjamin kontinuitas dan terpeliharanya proses kesinambungan kepemimpinan, serta tetap mewujudkan suasana kerja yang dinamis dan harmonis dalam tubuh kepolisian Republik Indonesia.

 Selain itu jelas Wakil Wali Kota, pergantian dan alih tugas juga memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mendapatkan jabatan yang lingkup wewenang dan tanggung jawabnya lebih luas. Dengan demikian para perwira memperoleh pengalaman baru dalam mengembangkan daya kreatifitas dan inovasi.

 “Pergantian Wakapolrestabes Medan memiliki makna penting dan strategis yang tidak saja diperuntukkan bagi Polrestabes Medan, melainkan juga kepolisian Republik Indonesia. Hal ini terkait dengan dinamika proses pembinaan secara utuh yang menyangkut pembinaan personel maupun pembinaan organisasi dalam tubuh Polri, guna melanjalankan program Promoter (Pofesional, Modern dan Terpercaya),” kata Wakil Wali kota.

 Selanjutnya Wakil Wali kota mengucapkan selamat kepada AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto SIK atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan oleh negara untuk posisi baru sebagai Wakapolrestabes Medan.

 “Sedangkan kepada AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK, saya ucapkan terima kasih atas bakti dan pengabdian selama ini di wilayah Polrestabes Medan,” ungkapnya.

 Wakil Wali kota kemudian tak lupa berpesan berpesan agar seluruh amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi kehormatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 Sebelumnya, baik AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK dan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto SIK didampingi istri dan anak menyampaikan sepatah kata dihadapan seluruh yang hadir. Setelah itu mereka didaulat bernyanyi bersama dengan istri tercinta yang disambut tepuk tangan meriah pengunjung.

 Acara juga dimeriahkan dengan penampilan ibu-ibu Bhayangkari dan parodi lucu dari jajaran Polrestabes Medan. Acara dipungkasi dengan arahan singkat yang disampaikan Kapolrestabes Medan. (bundo)