Wabup Sergai Darma Wijaya Hadiri Upacara HKN

18 September 2018
Sei Rampah | Indonesia Berkibar News  - Wakil Bupati (Wabup) Wabup Sergai H. Darma Wijaya,Para Asisten,Staf Ahli Bupati, Kepala OPD hadiri upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tahun 2018, di halaman kantor Bupati Sergai Sei Rampah, Senin (17-09-2018).

Wabup Darma Wijaya mengatakan Tenaga kerja merupakan masalah pokok yang harus dihadapi negara dan masyarakat. Ada beberapa hal yang menjadi keharusan dalam menangani masalah ketenagakerjaan, yakni bagaimana memperluas kesempatan kerja dan lapangan kerja serta meningkatkan mutu tenaga kerja.

"Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sergai saat ini telah melakukan upaya peningkatan kualitas tenaga kerja. Beberapa kegiatan keterampilan yaitu keterampilan Handycraf, elektronik, keramik, pijat refleksi, aksesoris membuat cenderamata dengan perhitungan bahwa Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat merupakan destinasi wisata yang pengunjungnya dari kehari semakin banyak dan tentunya akan menjadi pasar bagi pengrajin maupun UKM-UKM yang ada di Sergai," paparnya.

Hal yang tidak kalah penting adalah masalah hubungan industrial, ketenagakerjaan dan kemajuan perusahaan menjadi salah satu out put atau indikator hubungan industrial untuk menumbuhkembangkan peran Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit sebagai wadah ketenagakerjaan, pengusaha pekerja, dan pemerintah untuk mengakomodir inspirasi para pelaku produksi barang dan jasa, harapnya.

Disela-sela upacara diserahkan tali asih kepada ASN yang memasuki masa pensiun diantaranya Sumarni ASN pada Badan Kesbangpol, Surati Ningsih Guru pada SDN 106205 Pasar Baru Kecamatan Teluk Mengkudu, Wantina, S.Pd ASN pada Dinas Pendidikan dan Husnul ASN di Kantor Camat Tanjung Beringin.(torong/zul)