Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Laksankan Operasi Zebra




Belawan | Indonesia Berkibar News - Satuan Unit Lantas Polres Pelabuhan Belawan,Selasa (30-10-2018) sekira pukul 13.30 wib melaksanakan Operasi serentak seluruh Indonesia Operasi Zebra Toba 2018.Yang dilaksanakan di depan Mako Polres Pelabuhan Belawan Jalan Pelabuhan Raya Kecamatan Medan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis,SH.MH melalui Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus,SH mengatakan Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan Operasi serentak seluruh Indonesia dengan sandi Operasi Zebra 2018 hari ini,Selasa tanggal 30 Oktober 2018, dimulai secara resmi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.Ujarnya

Ditambahkannya Kasat Lantas AKP MH Sitorus,SH menyampaikan, “Sasaran kegiatian Operasi Zebra Toba 2018 ini diantaranya adalah pemeriksaan kelengkapan peralatan kendaraan,pengemudi roda dua yang menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi melawan arus, pengemudi berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur yang tidak menggunakan helm standar dan pengemudi kendaraan bermotor yang mabuk atau memakai narkoba, juga pengemudi atau pengendara kendaraan roda dua atau lebih,yang tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan ,” paparnya Akp MH.Sitorus.

Selanjutnya Operasi ini,dikatakan AKP MH Sitorus, berlangsung selama dua minggu. Dalam rangka mengantisipasi terjadinya laka lantas dan menimalisir bebasnya kendaraan hasil kejahatan jalanan yang berlalu lalang diwilayah hukum  sekitarnya.

“Kita antisipasi sehingga bersama seluruh elemen sekunder Dinas Perhubungan, SatPol PP, dengan berbagai kegiatan, menyampaikan laporan nanti.,”

“Akan ada berbagai penindakan untuk memandang Operasi ini bukan sebagai tempat salah, tetapi lebih kepada menjaga keselamatan berlalu lintas karena bukan hanya bagi para pengemudi,tetapi juga bagi masyarakat di sekitar,” tegasnya

“Antisipasi kecelakaan lalu lintas yang terjadi diwilayah hukum Polres Belawan  sekitarnya. Berpergian itu banyak didominasi oleh ketiga concentration dari para pengemudi, seperti membuka handphone. penindakan ini agar tidak ada korban kecelakaan," paparnya.(indra)