Wali Kota Medan Sandang Gelar Magister Hukum

14 November 2018
Medan | Indonesia Berkibar News -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi resmi menyandang  gelar Magister Hukum (MH). Gelar ini resmi disandang setelah orang nomor satu di Pemko Medan mengikuti prosesi  Sidang Wisuda Doktor, Magister, Sarjana dan Ahli Madya Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Selecta Convention Hall Jalan Listrik Medan, Selasa (13-11-2018).

Sebelum menjalani prosesi wisuda, Wali Kota telah  mengikuti  rangkaian seminar yang dimulai dengan seminar kolokium, seminar hasil penelitian dan sidang meja hijau. Dalam sidang meja hijaunya, Wali Kota memaparkan tesisnya  berjudul, " Peran Pemerintah Daerah Kota Medan Sebagai Daerah Otonom Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Program Medan Rumah Kita" dihadapan komite sidang.

Setelah mendengar pemaparan Wali Kota, ketua sidang membacakan hasil yudisium dan menyatakan Wali Kota lulus dengan predikat sangat memuaskan dengan indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.47. Atas keberhasilan yang diraih itu, Wali Kota pun mengikuti wisuda bersama 1.690 wisudawan lainnya, termasuk Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH yang juga menyandang gelar MH.

Prosesi wisuda dipimpin langsung Rektor UMSU  Dr Agussani MAP yang berjalan dengan tertib dan penuh khidmat. Dalam sambutannya, Agussani mengatakan wisuda akan dilakukan dua gelombang yakni 13 dan 14 Nopember. Kemudian Agussani mengucapkan selamat kepada wisudawan yang diwisuda.

Selanjutnya Agussani mengungkapkan, dalam meningkatkan daya saing tingkat internasional, UMSU terus melakukan kerjasama luar negeri seperti Jepang, Australia, Tiongkok, Korea Selatan, Malaysia, Prancis dan Thailand. “Kerjasama itu kita lakukan dalam bentuk pertukaran mahasiswa, magang dan kuliah kerja nyata (KKN) internasional),” kata Agussani.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI MH didampingi Hj Rita Maharani SH beserta tiga buah hatinya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah berhasil menyandang gelar Magister Hukum. Selain itu Wali kota juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada istri dan ketiga anak tercinta yang terus memberikan dukungan penuh  sehingga dapat menyelesaikan perkuliahan pasca sarjana tersebut.

“Alhamdulillah, berkat ridho dan perkenan Allah SWT, saya dapat menyelesaikan pendidikan pasca sarja sehingga meraih gelar MH. Begitu juga dengan dukungan penuh istri dan ketiga anak saya.  Semoga ilmu yang saya peroleh ini dapat diimplementasikan dalam mendukung pembangunan di Kota Medan, khususnya  program Medan Rumah Kita", kata Wali Kota.(bundo)