Bupati Sergai H Soekirman Hadiri Peringatan HPSN

28 Februari 2019

Perbauangan | Indonesia Berkibar News -Peringatan Hari Peduli Sampah (HPSN) Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sergai Bersama Gerakan Pelajar Peduli Sampah (GERAPPAH) di Tugu Juang Kecamatan Perbaungan, Kamis (28-02-2019).

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan peringatan HPSN ini dan sudah dua kali di lakukan di Pemkab Sergai,  yang pertama oleh Polres Sergai dan saat ini dilaksanakan jajaran Dinas Pendidikan Sergai. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan timbul kesadaran masyarakat terhadap kepeduliannya terhadap sampah.

"Pada zaman dahulu para pahlawan berperang melawan penjajah, maka sekarang ini, kita akan berperang terhadap sampah dan membiasakan diri untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Berharap  kepada seluruh pelajar dalam membersihkan sampah tidak hanya di sekolah  namun dimulai dari rumah masing-masing dan diharapkan kepada kita semua khususnya para guru, kepala sekolah dan masyarakat untuk membiasakan anak-anak kita membuang sampah pada tempatnya," paparnya.

Kadis Pendidikan Sergai Drs Jhoni Walker Manik, MM menyampaikan bahwa GERAPPAH sebagai wujud nyata siswa terhadap kepedulian sampah dan diharapkan kita akan menjadi Kabupaten Adiwiyata dengan semakin gencarnya kita membersihkan lingkungan seperti mengutip sampah sampai pada akhirnya sampah tidak ada lagi yang berserakan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Pada hari ini sampah yang  sudah terkumpul serta kita timbang hasilnya sampah organik sebanyak 421 kg dan sampah anorganik 386, 5 kg dengan jumlah total  807,5 kg.(fit)