Bupati Sergai Soekirman Tutup MTQ, Kecamatan Sei Rampah Juara Umum 1

2 Maret 2019
Pegajahan | Indonesia Berkibar News - Penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XV Tingkat  Kabupaten Sergai Tahun 2019 di Lapangan Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan,Sabtu (02-03-2019) malam.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Sergai H. Darma Wijaya,Dandim 0204/DS Letkol. Kav Syamsul Arifin,Waka Polres Sergai Kompol Henri Sibarani,Sekdakab Sergai Drs. H. Hadi Winarno,Kakan Kemenag Sergai Dr. H. Sarmadan Nur Siregar,Ketua MUI Sergai KH. Luckman Yahya, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya,
Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat dan seluruh peserta dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Sergai

Ketua Panitia Drs. Hadi Winarno, MM yang dibacakan Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin mengatakan pelaksanaan MTQ XV tahun 2019 Kabupaten Sergai yang berlangsung mulai tanggal 26 Februari s/d 1 Maret 2019 berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

 Kegiatan ini dapat terlaksana berkat adanya komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik antara panitia peyelenggara, dan para pemenang yang akan diumumkan oleh Ketua Dewan Hakim malam ini.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan kegiatan MTQ yang merupakan agenda rutin Pemkab Sergai setiap tahunnya merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini dan juga dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam bidang keagamaan.

"Kita sudah selesai menyelanggarakan MTQ ini dan Sergai merupakan Gudang Qori dan Qori'ah. Karena waktu MTQ Sumut kita menjadi juara pertama untuk kabupaten dan juara 2 untuk tingkat Kabupaten/Kota," paparnya.

Saya mengucapkan terimakasih kepada para guru-guru ngaji yang telah mengajarkan kepada anak-anak kita sehingga kita bisa menjadi juara MTQ di Sumut yang lalu.Menjauhi hal hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa dengan mencegah konflik dan menghargai setiap perbedaan.Untuk generasi bangsa para anak anak muda Sergai jangan pernah berputus asa dan patah semagat karena setiap usaha tidak ada yang sia-sia, harapnya.

"Kita bersyukur dan bangga atas terselenggaranya MTQ ini yang tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaannya saja, namun juga peroses penanaman nilai-nilai keagamaan di dalamnya yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan akhirat," harapnya.

Adapun Pemenang MTQ XV Tahun 2019 yaitu Juara umum 1 Kecamatan  Sei Rampah,Juara umum  2 Kecamatan Tebing Syahbandar dan Juara umum 3 Kecamatan Dolok Merawan.(fit)