Mentri Agraria Dan Tata Ruang BPN RI, Wagubsu, Walikota Medan Resmikan Gedung Kanwil BPN Provinsi Sumut

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan sangat mengapresiasi atas Peresmian Gedung Kantor Wilayah Badan Petanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Utara. Dengan adanya gedung baru ini dapat menjadi sentra pelayanan yang baik untuk masyarakat kedepannya.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi MH usai menghadiri Peresmian Gedung Kantor serta Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Kantor Wilayah Badan Petanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara, di Kantor Kantor Wilayah Badan Petanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara, Minggu (03-03-2019).

Selanjutnya Wali Kota Medan menjelaskan dengan adanya fasilitas ini serta sarana fasilitas ibadah yang sudah disiapkan juga bisa menggambarkan juga bahwa para pegawai  nantinya dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku untuk melayani masyarakat Provinsi Sumatera Utara khususnya Kota Medan.“Dengan adanya fasilitas ini semoga kita semua dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku dalam melayani masyarakat Provinsi Sumatera Utara khususnya di kota Medan ini,” jelasnya.

"Saya melihat filosofi yang baik dari kantor baru, yang didominasi oleh kaca. Kaca itu transparan, saya berharap pelayanan dari BPN kedepannya lebih terbuka dan transparan, serta dengan gedung baru ini pelayanan ke masyarakat pun harus lebih baik, tidak pakai proses yang lama," ujar Wagub Musa Rajekshah.

Wagub juga menyinggung soal masalah tanah yang masih mendera warga Sumut. "Di Sumatera Utara masalah tanah itu selalu ada, tapi makin hari kian sedikit, artinya penyelesaian kepemilikan tanah semakin jelas, rakyat pun semakin mudah untuk mendapatkan kepastian atas tanahnya. Semoga kedepannya seluruh daerah di Sumatera Utara bisa terselesaikan masalahnya agar tidak ada konflik tanah lagi," ujarnya.

Menteri Agraria dan Tata Ruang BPN RI Dr Sofyan A. Djalil mengatakan pembangunan Gedung Kantor BPN Provinsi Sumatera dan Kabupaten Kota lainnya sumber dananya diantaranya berasal dari Pemerintah Kabupaten dan Kota. Untuk itu kita harus mengapresiasi atas bantuan dana pembangunan ini.

"Dengan pembangunan gedung Kantor BPN Provinsi Sumut dan BPN Kabupaten Kota lainnya, kita harus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu kedepannya BPN harus dapat mempertahankan tema BPN Lebih Baik, artinya setiap tahunnya kita harus lebih baik dalam kinerja dan pelayanan,” kata Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN RI.

Peresmian Gedung Kantor BPN Provinsi Sumut ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Mentri Agraria dan Tata Ruang BPN RI Dr Sofyan A Djalil didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajeckshah dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin MSi. Kemudian Sofyan Djalil menandatangani Prasasti diresmikannya Gedung Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Sumatera Utara, Gedung Kantor Pertanahan Kota Medan, Gedung  Kantor Pertanahan Kabupaten Deli Serdang, Gedung Kantor Pertanahan Kota Tebing Tinggi, Gedung Kantor Pertanahan Kota Sibolga.(torong/bundo)