Kapoldasu Dan Wali Kota Medan Bersama Seratusan Ribu Warga Ikut MRSF 2019 Dukung Tertib lalu Lintas

3 Maret 2019

Medan | Indonesia Berkibar News - Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival di Kota Medan yang dipusatkan di Lapangan Benteng berlangsung sangat meriah, Minggu (03-03-2019 ) pagi. Seratusan  ribu warga, terutama kaum millenial (generasi muda) ikut event yang bertujuan untuk mendukung tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. Dalam perhelatan yang turut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH dan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH kaum millenial di Sumut, termasuk Kota Medan  mendeklarisikan diri untuk mendukung tertib dan disiplin berlalulintas.

MRSF 2019 diawali dengan pelepasan kirab dan jalan santai oleh Kapoldasu didampingi Wali Kota Medan dan segenap unsur Forkopimda. Peserta kirab menampilkan keberagaman seni dan budaya yang ada di Sumut sehingga menarik perhatian warga yang datang menyaksikan. Di samping itu yang tak kala menariknya, MRSF 2019 juga dimeriahkan dengan kehadiran sepeda motor Presiden Joko Widodo yang turut diarak dalam pawai tersebut.  Tidak ayal, sebagian besar warga pun mengabadikan momen langka dengan kamera maupun ponsel masing-masing.

Usai pelepasan kirab dan jalan santai, MRSF 2019 dilanjutkan dengan senam bersama. Kemudian diikuti dengan penayangan pesan Presiden RI Joko Widodo melalui layar besar yang dipasang di kanan dan kiri panggung utama. Dalam video tersebut, Presiden menyampaikan separuh korban meninggalkan dunia akibat kecelakaan lalu lintas adalah kalangan millenial generasi muda.

Oleh karenanya Presiden mengingatkan agar generasi muda tidak ugal-ugalan di jalanan. Harus memiliki kesadaran menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. "Ingat, kecelakaan bermula dari pelanggaran. Yok, mari wujudkan millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang," ajak Presiden.

Setelah itu  Kapolda Sumut bersama Wali kota beserta unsur Forkompida mendampingi perwakilan dari generasi milenial  mendeklarasikan untuk mendukung tertib dan disiplin dalam berlalu berlalulintas.Deklarasikan itu ditandai dengan ajakan untuk, “Stop Pelanggaran,  Stop Kecelakaan, Demi Keselamatan Untuk Kemanusiaan”.

Sementara  itu Kapolda Sumut  mengatakan, setiap harinya jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Indonesia sekitar 80 orang. Dari jumlah itu sebagian  besar adalah generasi milineal. Oleh karenanya melalui event  MRSF 2019, Kapolda Sumut berharap generasi millenial menjadi duta ataupun pelopor kesalamatan berlalulintas.

Kapolda Sumut berharap  MRSF  2019 sebagai salah satu upaya untuk  meminimalisir  tingginya korban kematian akibat kecelakaan lalu-lintas. Melalui MRSF 2019, generasi milenial diharapkan cinta lalu- lintas.  “Ditambah lagi generasi milenial lebi melek teknologi, sehingga mereka dapat menyampaikan pesan-pesan keselama berlalu lintas melalui media sosial. Dengan demikian diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” jelas Kapolda Sumut.

Sementara itu Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH sangat mengapresiasi digelarnya MRSF 2019. Sebab, acara yang digelar jajaran Kepolisian RI serentak seluruh Indonesia, termasuk Sumatera Utara dan Kota Medan bertujuan sebagai bentuk sosialisasi sekaligus deklarasi aman dalam berkendara khususnya bagi kaum milenial.

“Saya pribadi beserta seluruh jajaran Pemko Medan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya MRSF 2017. Kita berharap event ini dapat mengedukasi sekaligus memotivasi masyarakat, terutama generasi mileneal untuk senantiasa patuh dengan peraturan perlalulintas serta selalu disiplin ketika berkenderaan di jalan raya.(bundo)