Kepala Dinas Komunikasi Dan Informasi Kabupaten Bener Meriah Melepas Delegasi Radio Ripublik Indonesia Dance Festival 2019

6 Maret 2019
 Jakarta | Indonesia berkibar News -Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bener Meriah,  Irmansyah, SSTP di Jakarta,Rabu(06-03-2019) mewakili Plt  Bupati Bener Meriah Tgk Syarkawi melepas delegasi Radio Republik Indonesia untuk mengikuti International Dance Festival 2019 yang akan terselenggara di New Delhi India,Kamis(07-03-2019).

Radio Republik Indonesia menunjuk secara resmi kabupaten Bener Meriah sebagai perwakilan Indonesia di ajang festival bergengsi yang dikuti oleh berbagai negara di dunia tersebut.

Dalam acara yang dikemas dalam format dialog interaktif itu  Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh melalui penyampaiannya mengucapkan rasa
terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia.

 M.Rohanudin, yang telah mempercayakan duta budaya Kabupaten Bener Meriah untuk mewakili Indonesia dalam ajang Festival Tari Internasional negara-negara anggota Asia Pasifik Broadcasting Union di New Delhi tersebut.

Irmansyah juga berpesan kepada para duta budaya Bener Meriah agar tetap semangat dan sukses serta menjaga nama baik  Bener Meriah yang dijuluki " negeri kopi berselimut kabut" selama berada di India.

"Momen ini sangat langka bagi kita,  manfaatkan sebaik mungkin untuk menambah ilmu, wawasan dan pengalaman" ujar Irmansyah.

Irmansyah berharap kepada bapak Direktur LPP RRI bahwa dengan momentum ini sekaligus bisa menelusuri rekaman  Radio Perjuangan Rimba Raya pada kurun waktu tahun 1948 sampai dengan tahun1949.

"Melalui radio ini disiarkan pesan- pesan perjuangan untuk mempertahankan proklamasi kemerdekaan 1945, dan mengcounter "hoaks" Belanda dan penyuara terakhir Indonesia masih ada," jelasnya.

"Rekaman ini perlu kita miliki sebagai nilai sejarah bangsa Indonesia" jelasnya lagi.

Selain Irmansyah yang menjadi narasumber  perwakilan kabupaten Bener Meriah,  hadir juga anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil.

Senada dengan Irmansyah,  Nasir Djamil mengatakan bahwa nilai sejarah yang ada di Bener Meriah,  perlu terus dijaga,  Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia sebutnya tetap konsisten untuk mengawal hal tersebut,  sesuai dengan tupoksi lembaga DPR sebagai lembaga pengawasan  selain legislasi dan penganggaran.

"saya ucapkan selamat berpartisipasi dalam ajang ini,  dan semoga ke depan julukan Indonesia sebagai negara adidaya budaya dunia,  terus terjaga" imbuhnya.(Hamdani)